Kompas TV olahraga sepak bola

Waketum PSSI: Timnas U22 Belum Main Lepas di Laga Perdana SEA Games 2023

Kompas.tv - 30 April 2023, 19:01 WIB
waketum-pssi-timnas-u22-belum-main-lepas-di-laga-perdana-sea-games-2023
Pesepak bola Timnas U22 Indonesia, Beckham Putra (kiri), menggiring bola dibayangi pesepak bola Timnas Filipina, Jacob Agustin (kanan) dan Dennis Chung (tengah), dalam pertandingan perdana Grup A Sepak Bola SEA Games 2023 di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu (29/4/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Zainudin Amali menyebut Timnas U22 Indonesia belum bermain lepas saat menghadapi Filipina di laga pembuka SEA Games 2023 Kamboja.

 

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Nasional Morodok, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023) sore WIB itu, Timnas U22 sukses menang dengan skor 3-0. 

Tiga gol kemenangan Garuda dibukukan oleh Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari, dan Fajar Fathurrahman. 

Amali bersama Exco PSSI Eko Setiawan dan Endri Erawan, serta Sekjen PSSI Yunus Nusi menyaksikan pertandingan secara langsung di Kamboja. 

Baca Juga: Klasemen Sepak Bola SEA Games 2023: Kamboja Gusur Timnas U22 Indonesia dari Puncak

Menurut Amali, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan belum main lepas. 

“Saya dan teman-teman Exco yang nonton langsung di sini sangat tegang karena ini pertandingan pertama maka tim yang main pasti juga masih belum lepas mainnya,” kata Amali, Sabtu, seperti dilansir laman resmi PSSI.

“Syukurlah setelah gol pertama Marselino, permainan anak-anak mulai berubah dan hasilnya dua gol tambahan untuk Timnas Indonesia,” sambungnya.

Amali dan rombongan juga menyempatkan diri untuk bertemu skuad Garuda sebelum pertandingan dimulai. 

Mantan Menpora itu mengimbau kepada skuad Timnas U22 untuk tampil all out. 

Baca Juga: Bantu Timnas U22 Indonesia Menang atas Filipina, Marselino: ini Kemenangan Penting

“Tadi saat briefing pemain di hotel, saya sudah sampaikan kepada anak-anak bahwa pertandingan sore ini akan menentukan pertandingan berikutnya, makanya pertandingan lawan Filipina ini harus dianggap sebagai pertandingan final,” ujar Amali.

“Semoga untuk pertandingan berikutnya akan semakin baik,” harapnya.

Lewat kemenangan ini, Indonesia bertengger di posisi kedua klasemen Grup A sepak bola SEA Games 2023. Indonesia hanya kalah selisih gol dari Kamboja sebagai pemuncak.


 




Sumber : Kompas TV/PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x