Kompas TV olahraga badminton

Herry IP Sebut Rahmat Hidayat Dapat Latihan Khusus untuk Imbangi Permainan Kevin Sanjaya

Kompas.tv - 29 Juni 2023, 15:55 WIB
herry-ip-sebut-rahmat-hidayat-dapat-latihan-khusus-untuk-imbangi-permainan-kevin-sanjaya
Pasangan ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat (kanan) dan Pramudya Kusumawardana (kiri) berhasil meraih gelar di Indonesia International Challenge 2022, Minggu (16/10/2022). (Sumber: Twitter @INABadminton/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi mengatakan tandem baru Kevin Sanjaya, Rahmat Hidayat, mendapat program latihan khusus agar bisa mengimbangi permainan Kevin.

"Yang pasti saya sebagai pelatih pasti memberikan program khusus buat Rahmat supaya bisa cover Kevin. Jadi karena Rahmat masih muda, fisiknya harus ditingkatkan, terutama tangannya agar bisa smes mendekati apa yang diharapkan Kevin," tutur Herry saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (28/6/2023).

"Mungkin tidak bisa seperti Marcus (Marcus Fernaldi Gideon, pasangan Kevin), tapi ya seperti itu jadi yang diubah Rahmatnya, sedangkan Kevin kan sudah matang. Rahmat yang harus menyesuaikan dan dikasih latihan khusus," ujarnya, dikutip dari Antara.

Sebelumnya diberitakan, Kevin memutuskan untuk berpasangan dengan Rahmat selama partner aslinya, Marcus, menjalani operasi tumit kaki kanan dan pemulihan.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," kata Herry, Rabu.

Baca Juga: PBSI Nilai Anthony Ginting Jadi Penyelamat Indonesia di Badminton Asia Championships 2023

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung,” imbuhnya.

Untuk turnamen yang akan diikuti Kevin/Rahmat, Coach Naga Api, julukan Herry, masih menghitung dan memilah-milah.

"Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih," jelas Herry, seperti dikutip dari Kompas.com.

Rahmat saat ini berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Ia sempat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana dalam beberapa turnamen tahun lalu, saat Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan cedera.

Baca Juga: Marcus Gideon Cedera, PBSI: Kevin Sanjaya akan Berpasangan dengan Rahmat Hidayat


 



Sumber : Antara, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x