Kompas TV olahraga badminton

Jadwal & Daftar Pemain Indonesia di Korea Open 2023: Ginting dan Jojo Absen, Ganda Putri Tanpa Wakil

Kompas.tv - 16 Juli 2023, 14:59 WIB
jadwal-daftar-pemain-indonesia-di-korea-open-2023-ginting-dan-jojo-absen-ganda-putri-tanpa-wakil
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, saat bertanding melawan Loh Kean Yew dari Singapura di putaran pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023. Chico akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tunggal putra di Korea Open 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi pemain tunggal putra Indonesia satu-satunya yang akan berlaga di Korea Open 2023 setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie atau Jojo, mundur.

Sementara di ganda putri, Indonesia tak mengirimkan satu pun wakilnya ke turnamen bulu tangkis tersebut.

Korea Open 2023 akan berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan pada 18-23 Juli 2023. 

Mundurnya Ginting dari turnamen berhadiah total 420.000 dolar AS itu telah tercatat pada 23 Juni 2023 lalu. 

Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, mengungkapkan alasan Ginting dan Jojo mundur dari Korea Open 2023 adalah pertimbangan strategi. 

"Iya karena itu (mundur dari Korea Open 2023) buat strategi juga, karena kalau banyak kejuaraan diikuti, kondisi badan badan mereka kami enggak mau drop banget, nanti cedera," kata Irwansyah di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu, 28 Juni 2023, dikutip dari Kompas.com.

Di sektor ganda putra, Indonesia mengirim Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sedangkan pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo alias Minions, absen karena Marcus akan menjalani operasi untuk cedera tumitnya. 

Dipantau dari drawing yang diunggah laman resmi BWF, tak ada satu pun ganda putri Indonesia yang akan berlaga di Korea Open 2023.

Adapun di nomor tunggal putri, Indonesia mengirim Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani atau Putri KW. 

Di nomor ganda campuran, para pemain pelatnas PBSI absen. Hanya dua ganda campuran independen besutan PB Djarum, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, yang akan mewakili Indonesia. 

Baca Juga: Hasil Final Korea Open 2022: Kalah dari Pemain China, Jojo Akui Kelelahan

Daftar Pemain Indonesia pada Korea Open 2023




Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x