Kompas TV olahraga sepak bola

Man United Kalah Lagi, Erik ten Hag Ogah Sebut Setan Merah Sedang Krisis

Kompas.tv - 17 September 2023, 06:16 WIB
man-united-kalah-lagi-erik-ten-hag-ogah-sebut-setan-merah-sedang-krisis
Pelatih kepala Manchester United, Erik ten Hag. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United Erik ten Hag enggan menyebut timnya sedang dalam kondisi krisis. 

Komentar tersebut dilontarkan pelatih asal Belanda usai Man United menelan kekalahan dari Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 2023-24, Sabtu (16/9/2023) malam WIB di Stadion Old Trafford. 

Dalam duel Man Utd vs Brighton tersebut, tim tamu arahan pelatih Roberto De Zerbi sukses membungkam tuan rumah dengan skor meyakinkan 1-3. 

Gol pembuka The Seagulls dicetak oleh eks striker Man United, Danny Welbeck (20'), lalu Pascal Gross (53'), dan Joao Pedro (71').

Man United hanya bisa membalas lewat gol penggawa muda mereka, Hannibal Mejbri pada menit 73.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris Terbaru: MU Terseok, Man City Kokoh di Puncak

Ini merupakan kekalahan ketiga Setan Merah dalam lima pekan perdana Premier League 2023-24. Sebelumnya, mereka kalah dari Tottenham dan Arsenal. 

Kendati demikian, Erik ten Hag enggan menilai timnya sedang dalam kondisi krisis. 


"Tidak (kami tidak krisis)," kata Ten Hag dalam konferensi pers pasca pertandingan, Sabtu (16/9) dikutip dari manutd.com. 

"Tetapi kami haruslah sangat kecewa dan kami harus sangat sebal dengan diri kami sendiri. Karena di Man United, Anda dituntut memenangkan pertandingan." 

Baca Juga: Marcus Rashford Akui Sempat Ingin Meninggalkan Manchester United sebelum Erik ten Hag Datang

Lebih lanjut, mantan pelatih Ajax Amsterdam itu menganggap Bruno Fernandes dan kawan-kawan telah bermain bagus, khususnya pada babak pertama. 

“Saya pikir hari ini juga, kami bermain bagus, babak pertama, Anda cermati babak pertama, ini gila. Saya pikir kami memulai dengan baik, kami menciptakan peluang, dan pada serangan kedua dan peluang pertama mereka, gol itu masuk," kata Erik ten Hag.

"Kemudian kami harus tampil lebih baik, kami harus mengatasi kemunduran itu. Kemudian kami menemukan diri kami dalam permainan, kami mencetak gol penyeimbang, tapi kemudian dianulir," paparnya. 

Dengan hasil ini, Manchester United terseok di peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 6 poin dari 5 pertandingan.



Sumber : Kompas TV/Manutd.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x