Kompas TV olahraga badminton

Komentar Jonatan Christie usai Lolos ke Perempat Final Kumamoto Masters Japan 2023

Kompas.tv - 16 November 2023, 23:00 WIB
komentar-jonatan-christie-usai-lolos-ke-perempat-final-kumamoto-masters-japan-2023
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mengembalikan kok ke arah Kanta Tsuneyama dari Jepang dalam laga babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 14 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil merebut tiket perempat final Kumamoto Masters 2023 usai mengalahkan wakil Taiwan Su Li Yang.

Jonatan dipaksa bermain rubber game dengan skor akhir 19-21, 21-11, 22-20.

"Puji Tuhan bisa lolos dari kondisi yang tidak gampang dalam pertandingan hari ini. Karena hari ini, embusan angin di lapangan lebih terasa lagi dibanding kemarin," ungkap Jonatan.

"Selain itu, lawan juga sudah membaca pola permainan saya. Tadi beberapa kali lawan juga bisa melakukan serangan. Harus diakui serangan-serangannya bagus juga," imbuh Jonatan dikutip dari Antara, Kamis (16/11).

Jojo, sapaan akrabnya, menceritakan, keberhasilannya hari ini tak lepas dari evaluasi yang masih kurang tenang dalam melakukan pengembalian dan teknik pukulan.

Baca Juga: Rekap Hasil Kumamoto Masters 2023: Empat Wakil Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar

"Sementara saya sendiri yang kurang tenang dalam penggunaan teknik pukulan dan strateginya. Dengan begitu, lawan malah jadi lebih mudah dalam menggunakan serangan dan strateginya," tuturnya.

"Strategi saya hanya fokus ke penggunaan pukulan dari depan untuk semaksimal mungkin, dengan tidak memberi kesempatan lawan untuk gampang menyerang. Saya pun akhirnya bisa lebih agresif dan beberapa kali saya berhasil menambah poin dari permainan depan," pungkas Jonatan.

Sebagai informasi, hari ini ada 5 wakil Indonesia yang tanding di Kumamoto Masters Japan 2023. 

Dari kelima wakil itu, hanya Jojo dan Gregoria Mariska Tunjung yang berhasil menang.

Baca Juga: Link Live Streaming Kumamoto Masters 2023, Sudah Mulai: Rinov/Pitha Tersingkir di Babak 16 Besar


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x