Kompas TV olahraga badminton

Hasil Indonesia Masters 2024: Rehan/Lisa Lolos ke Babak Selanjutnya

Kompas.tv - 25 Januari 2024, 15:35 WIB
hasil-indonesia-masters-2024-rehan-lisa-lolos-ke-babak-selanjutnya
Pasangan ganda campuran Indonesia, Lisa Ayu Kusumawati (kiri) dan Rehan Naufal Kusharjanto (kanan), mengembalikan kok ke arah ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat dan Shevon Jemie Lai, dalam babak pertama Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (13/6/2023). (Sumber: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati berhasil melangkah ke babak perempat final Indonesia Masters 2024 setelah meraih kemenangan dalam pertandingan rubber game yang ketat melawan pasangan Malaysia, Chen Tang Jie dan Toh Ee Wei, pada hari Kamis (25/1/2024).

Rehan dan Lisa berhasil mengunci kemenangan dengan skor 12-21, 21-13, 21-14 atas unggulan keenam tersebut di babak 16 besar Indonesia Masters 2024 yang digelar di Istora Senayan Jakarta.

Dalam gim pertama, Rehan dan Lisa masih mencoba menyesuaikan diri dengan pola permainan Chen dan Toh.

Namun, pasangan Malaysia tersebut mendominasi dan memenangkan gim pertama.

Gim kedua menjadi pertarungan sengit dalam perolehan poin, di mana Rehan dan Lisa tampil lebih percaya diri dengan strategi dan serangan yang matang.

Perubahan pola serangan tersebut membawa hasil positif, membuat lawan kesulitan menghadapi mereka.

Baca Juga: Hasil Indonesia Masters 2024: Chico dan Jojo Tersingkir, Ginting Lolos ke Babak 16 Besar

Rehan dan Lisa memanfaatkan peluang dengan baik, tidak memberikan kesempatan bagi Chen dan Toh untuk mengembangkan permainan.

Akhirnya, mereka memenangkan gim kedua dan memaksa rubber game.

Pada gim penentu, Rehan dan Lisa terus mempertahankan strategi mereka, memberikan tekanan pada pasangan Malaysia.

Meskipun terjadi perebutan angka sengit di awal gim, Rehan dan Lisa berhasil memenangkan pertandingan dalam waktu 60 menit.

Dengan kemenangan ini, Rehan dan Lisa menjadi wakil pertama Indonesia yang melaju ke babak delapan besar Indonesia Masters 2024.

Termasuk menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor ganda campuran.

Selain itu, Indonesia berhasil meloloskan 13 wakil lainnya di babak 16 besar Indonesia Masters 2024, termasuk Anthony Sinisuka Ginting di tunggal putra, Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri.

Di sektor ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Sementara di ganda putri, terdapat Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang juga berhasil melangkah ke babak 16 besar dalam nomor ganda campuran pada turnamen BWF Super 500 ini.

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Masters 2024 Babak 16 Besar: Gregoria Vs Ester di Tunggal Putri



Sumber : Kompas TV, Tournament Software



BERITA LAINNYA



Close Ads x