Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Euro 2024: Swiss Bungkam Hungaria 1-3

Kompas.tv - 15 Juni 2024, 22:45 WIB
hasil-euro-2024-swiss-bungkam-hungaria-1-3
Pemain Timnas Swiss, Michel Aebischer, merayakan gol yang dicetaknya bersama rekan-rekan setimnya dalam laga grup A Euro 2024 di Cologne, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024. (Sumber: AP Photo/Darko Vojinovic)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Tito Dirhantoro

KOMPAS.TV - Swiss berhasil meraih kemenangan di laga perdana Euro 2024 saat menghadapi Hungaria, Sabtu (15/6/2024).

Bertanding di Stadion Koln, Granit Xhaka dan kawan-kawan sukses memetik kemenangan dengan skor 1-3 di Piala Eropa 2024.

Tiga gol Nati, julukan Timnas Swiss, dicetak oleh Kwadwo Duah, Michel Aebischer, dan Breel Embolo. Sementara satu gol Hungaria tercatat atas nama penyerang mereka Barnabas Varga.

Dengan kemenangan ini, Swiss duduk di peringkat kedua Grup A dengan poin tiga. Sama dengan Jerman yang duduk di puncak dengan keunggulan selisih gol usai kemenangan 5-1 atas Skotlandia.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan antara Hungaria dan Swiss di Euro 2024 dimulai dengan tempo tinggi. Pada menit ke-5, pemain Swiss, Silvan Widmer, menerima kartu kuning dari wasit Slavko Vincic karena pelanggaran keras.

Swiss langsung menunjukkan dominasinya ketika pada menit ke-12, Kwadwo Duah mencetak gol. Sempat dicek oleh VAR, gol tersebut pun tetap disahkan dan Swiss unggul 0-1 atas Hungaria.

Pemain Timnas Hungaria, Attila Fiola (kiri), berebut bola dengan pemain Timnas Swiss, Ruben Vargas (kanan), dalam laga grup A Euro 2024 di Cologne, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024. (Sumber: Marius Becker/dpa via AP)

Baca Juga: Link Live Streaming Spanyol vs Kroasia di Euro 2024: Kick-off Pukul 23.00 WIB

Swiss terus menekan dan pada menit ke-20, Ruben Vargas mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti. Namun, tendangannya berhasil diselamatkan oleh kiper Hungaria, Peter Gulacsi.

Pada menit ke-45, Swiss menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Michel Aebischer mencetak gol dengan tembakan akurat ke sudut kanan bawah gawang Hungaria setelah menerima umpan yang sempurna dari Remo Freuler.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Swiss dari Hungaria.

Babak kedua dimulai dengan pergantian pemain dari Hungaria, di mana Adam Lang digantikan oleh Bendeguz Bolla.

Kiper Timnas Swiss, Yann Sommer (kiri), menangkap bola yang ditendang pemain Timnas Hungaria, Barnabas Varga, dalam laga grup A Euro 2024 di Cologne, Jerman, Sabtu, 15 Juni 2024. (Sumber: AP Photo/Michael Probst)

Swiss terus menunjukkan keunggulannya dengan beberapa peluang berbahaya yang didapatkan.

Pada menit ke-48, Kwadwo Duah hampir saja menambah keunggulan Swiss, tetapi tembakannya kembali berhasil ditepis oleh Peter Gulacsi.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x