Kompas TV regional berita daerah

Cara TNI Bujuk Santri Agat Tidak Takut Divaksin

Kompas.tv - 1 September 2021, 21:15 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Ratusan santri anak - anak dan remaja di Ponorogo, Jawa Timur, mengikuti vaksinasi massal digelar oleh TNI dan Polri. Sejumlah petugas pun punya cara tersendiri dalam merayu dan mengalihkan perhatian para santri agar berani disuntik vaksin.

Sedikitnya 900 santri Pondok Pesantren KH Syamsudin, Durisawo, Ponorogo, mengikuti vaksinasi. meski banyak yang awalnya takut, sejumlah petugas vaksinator dari kodim setempat cukup lihai membujuk dan merayu para santri yang rata-rata usia anak dan remaja ini untuk ikut vaksin.

Beragam cara dilakukan untuk melancarkan vaksinasi terhadap ratusan santri ini. Salahsatunya dengan sabar mengalihkan perhatian para santri, saat jarum menusuk kulit mereka.

Para santri pun mengaku tidak sakit, dan tidak takut lagi untuk mengikuti vaksin sinovac ke dua yang digelar bulan depan.

Pihak pesantren memastikan, dari total 900 santri, 800 lebih diantaranya dijadwalkan ikut vaksinasi tahap pertama ini. Yang tidak ikut sebagian besar karena faktor gangguan medis.

Pesantren juga mengapresiasi vaksinasi khusus para santri dan pengajar di Pondok Pesantren. Pasalnya, asrama pondok yang dihuni ratusan santri, kesulitan menerapkan protokol kesehatan berupa social distancing.

Sejak sepekan terakhir, Kodim dan Polres Ponorogo menyasar Pondok Pesantren sebagai target vaksinasi masal demi memutus penyebaran covid – 19.

#beritaponorogo

#vaksinasi

#kotareog

#vaksinator

#caratidaktakutvaksin



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x