Kompas TV regional peristiwa

KM Hentri Terbakar Saat Berlayar dari Muara Angke, 5 ABK Berhasil Diselamatkan Nelayan

Kompas.tv - 9 September 2021, 10:21 WIB
km-hentri-terbakar-saat-berlayar-dari-muara-angke-5-abk-berhasil-diselamatkan-nelayan
Ilustrasi kapal tenggelam (Sumber: Thinkstock via Kompas.com)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Desy Afrianti

AMBON, KOMPAS.TV - Lima Anak Buah Kapal (ABK) KM Hentri yang terbakar di perairan Kepulauan Tanimbar, ditemukan selamat.

Kelima ABK tersebut kini dirawat di Ohoi, Desa Tanimbar Kei, Kecamatan Kei Kecil Barat, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra).

"Mereka diselamatkan oleh kapal pencari telur ikan yang selama ini berada Tanimbar Kei. Kelima ABK tersebut diangkut ke Ohoi Tanimbar Kei," kata Camat Kei Kecil Barat (KKB) Jopie Rahajaan dikutip dari ANTARA, Kamis (9/9/2021).

Rahajaan mengaku mendapat laporan dari pejabat Kepala Ohoi Tanimbar Kei mengenai kejadian itu pada Selasa (7/9/2021) sekitar pukul 20.00 WIT.

"Pejabat Ohoi Tanimbar Kei memberitahu ada lima ABK kapal ikan pencari cumi yang diselamatkan ke Tanimbar Kei oleh kapal pencari telur ikan," kata Rahajaan.

Baca Juga: KM Hentri Terbakar Saat Pelayaran Muara Angke-Papua, Puluhan ABK Hilang

Berdasarkan penuturan ABK yang selamat, lanjutnya, ada 32 orang yang berada di kapal KM Hentri saat insiden tersebut.

Namun para ABK yang selamat tidak tahu kondisi rekan-rekan lainnya.

Setelah tiba di Tanimbar Kei, lanjutnya, kelima korban selamat itu ditangani oleh pihak Ohoi dan warga setempat secara kemanusiaan. 

"Saya juga sudah perintahkan pihak Ohoi tetap melayani mereka ,baik itu makan, minum, pakaian, dan kesehatan oleh Puskesmas Pembantu," tutur Rahajaan.



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x