Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Massal Berhadiah Kambing

Kompas.tv - 30 September 2021, 21:07 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS. TV - Untuk menarik warganya agar bersedia mengikuti vaksinasi salah satu desa di Madiun, Jawa Timur, menggelar vaksinasi berhadiah kambing dan bibit tanaman. Terbukti ratusan warga pun antre sejak pagi untuk mendapatkan kupon dan nomor antrean vaksinasi.

Ratusan warga Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Madiun, Jawa Timur ini begitu antusias mengikuti jalannya vaksinasi dosis pertama yang digelar pada Rabu (29/9/2021) pagi di balai desa setempat.  Mereka yang antre merupakan masyarakat berusia 17 tahun keatas hingga usia lanjut.

Untuk menarik antusias warga ini, pemerintah desa setempat yang bekerja sama dengan relawan Desa Tangguh Bencana (Destana) telah mempersiapkan berbagai hadiah untuk warga yang mendaftarkan diri untuk ikut vaksin.  Bagi warga yang telah mendaftarkan diri mendapatkan kupon undian yang nanti jika beruntung akan mendapatkan hadiah utama berupa seekor kambing.

Tak hanya hadiah kambing, sejumlah hadiah lain juga telah menanti, diantaranya sarung, payung, serta sejumlah bibit tanaman unggul berupa bibit durian dan cengkeh.

Usai divaksin, salah satu warga yang mendapatkan hadiah bibit tanaman mengaku senang, sebab selain sistem kekebalan tubuh yang didapat  mereka juga mendapatkan bibit untuk ditanam di lahan mereka.

Pada vaksinasi dosis pertama kali ini, ratusan warga Segulung mendapatkan suntikan vaksin jenis astrazeneca. Sebelumnya, minat vaksin warga Segulung sangatlah rendah. Sebab mereka merasa takut karena termakan berita hoak terkait efek samping yang timbul usai divaksin.

Di desaa ini vaksinasi baru mencapai 40,39 persen. Di Desa Segulung, ada sebanyak 4.600 jiwa yang menjadi sasaran vaksinasi. Dari 4.600 warga tersebut baru sekitar 1.500 warga yang telah mendapatkan vaksin pada dosis pertama.

#beritamadiun
#vaksinasi
#vaksinberhadiah
#astrazeneca




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x