Kompas TV regional berita daerah

DPRD Kota Kupang Desak Pemkot Segera Distribusi Air Bersih

Kompas.tv - 7 Oktober 2021, 19:52 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Belum terealisasinya pendistribusian air bersih bagi warga kurang mampu pada puncak musim kemarau saat ini sesuai janji Pemerintah Kota Kupang, membuat wakil rakyat angkat bicara.

DPRD Kota Kupang mendesak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera merealisasi janji pendistribusian air bersih kepada warga yang kini kesulitan air akibat dampak musim kemarau panjang.

Menurut Komisi III DPRD Kota Kupang dalam pembahasan anggaran beberapa waktu lalu pemerintah melalui BPBD telah menyampaikan ke dewan untuk mendistribusikan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan khususnya warga kurang mampu. Namun janji pemerintah tersebut terkesan hanya sebuah wacana karena belum direalisasikan hingga saat ini.

Menurut wakil rakyat, saat ini banyak warga yang kesulitan air bersih sedang menanti bantuan dari pemerintah sebagaimana janji BPBD Kota Kupang. Karena itu realisasi pendistribusian air bersih harus segera ditepati BPBD Kota Kupang.

Sebelumnya pihak BPBD Kota Kupang telah mengkaji dampak kekeringan di wilayah Kota Kupang dan siap mendistribusikan air bersih bagi warga kurang mampu yang terdampak kekeringan pada puncak musim kemarau saat ini.

#kekeringan #distribusiair #dprd




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x