Kompas TV regional berita daerah

Tanggapan Atlet Terkait Rencana Insentif Bulanan

Kompas.tv - 8 November 2021, 15:28 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sejumlah Atlet Lampung dari berbagai cabang olahraga menyambut baik usulan gaji bulanan atlet berprestasi yang disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi beberapa waktu lalu.

Saat dijumpai, Kapten Tim Softball Lampung, Julian sangat mengapresiasi adanya usulan tersebut dan berharap usulan tersebut juga dapat segera terealisasi.

Baca Juga: Selly Septiani Atlet Karate PON Papua Ditawari Jadi Polwan

Menurutnya, pemberian gaji bulanan tersebut juga sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah kepada Atlet Lampung agar dapat terus mempertahankan prestasi serta mengharumkan nama Lampung.

“Kita sangat apresiasi kalau usulan tersebut memang terealisasi. Karena menurut saya itu penting, ya. Karena atlet-atlet Lampung juga butuh di apresiasi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ari Saputra, Atlet Karateka Lampung. Ia menyampaikan bahwa dirinya mendukung penuh wacana tersebut agar dapat terwujud.

Selain itu, ia juga mengatakan gaji bulanan yang diberikan Pemerintah Provinsi Lampung ini, nantinya bisa memberdayakan atlet sebagai pelatih olahraga untuk menjaring potensi calon atlet penerus lainnya.

“Itu pastinya membuat motivasi lagi, sih. Karena kan sudah diperhatikan dan kita juga pasti akan bertanggung jawab karena sudah diperhatikan juga,” kata Ari.

Seperti yang diketahui, pada  ajang bergengsi PON Papua XX 2021 lalu, Lampung berhasil bertengger dalam sepuluh besar peraihan medali.

Baca Juga: Gubernur Lampung Serahkan Bonus Bagi Atlet PON XX Papua 2021

Untuk selanjutnya, Provinsi Lampung berencana akan membangun sarana olahraga sport center sebagai  pendukung Program Olahraga Lampung Berjaya yang dicanangkan.

#atletlampung #gajibulanan #gubernurlampung



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x