Kompas TV regional peristiwa

Crazy Rich Grobogan Datang ke Balai Kota, Lempar Pujian ke Gibran

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 13:50 WIB
crazy-rich-grobogan-datang-ke-balai-kota-lempar-pujian-ke-gibran
Crazy Rich Grobogan Joko Suranto menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di ruang rapat Wali Kota Solo, Senin (9/5/2022). (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV — Crazy Rich Grobogan Joko Suranto menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di ruang rapat Wali Kota Solo, Senin (9/5/2022).

Joko diketahui tiba lebih dahulu di Bali Kota Solo dengan ditemani oleh istri dan ketiga anaknya. Adapun pertemuan digelar tertutup selama satu jam.

Usai pertemuan, Joko dan Gibran lantas menjumpai wartawan. Berada disamping Gibran, Joko pun melempar pujian untuk putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ia menyebut Gibran merupakan pemimpin masa depan.

"Saya mengapresiasi sebagai profesional bukan politisi, beliau adalah wali kota atau pemimpin masa depan Insya Allah," ungkap Joko kepada wartawan, seperti dilaporkan Jurnalis KOMPAS TV Widi Nugroho, Senin (9/5).

Selain itu, Joko juga menilai Gibran merupakan pribadi yang cukup cepat dalam belajar.

Baca Juga: Kronologi Pengendara Motor Tewas Tertabrak Minibus di Grobogan, Ditabrak dari Arah Berlawanan!

Bahkan, Gibran selalu mengambil posisi sehingga masyarakat mudah menerima dan memiliki inisiatif.

"(Gibran) punya inisiatif , tanpa inisitif enggak bisa kemana-mana, salah satu yang saya tangkap ketika mau membuka pasar-pasar untuk menumbuhkan ekonomi," kata Joko.

Dimata Joko, Gibran juga merupakan sosok pemimpin yang responsif. Salah satunya dengan mendorong para pengusaha untuk mensupport Solo di ranah ekonomi.

"Beliau (Gibran) meminta, ayo Mas bantu support apa yang bisa ini mengundang swasta untuk masuk. Saya tidak menyanggupi semuanya tadi karena saya bukan orang super, tapi setidaknya saya akan anounce ke pengusaha saya ajak ke Solo, kota yang penuh suasana romansa bagi saya," imbuhnya.

Untuk diketahui, nama Joko Suranto mendadak terkenal usai Crazy Rich Grobogan Joko Suranto bakal menemui Wali dirinya memperbaiki jalan kampung di Desa Jetis, Kecamatan Karangrayung dengan nilai bantuan sebesar Rp 2,8 miliar.

Joko tercatat pernah menempuh pendidikan di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jawa Tengah. Dia kuliah di Fakultas Hukum UNS.

Joko Suranto merupakan bos perusahaan Buana Kassiti Group yang merupakan holding company dari sejumlah anak perusahaan.

Ia tercatat menjadi Ketua DPD Real Estate Indonesia (REI) Jawa Barat, bersama keluarga saat ini tinggal di Bandung, Jawa Barat. 

Dikenal sebagai bos properti, Joko rupanya mulai melebarkan sayap dengan berbisnis sejumlah hotel, resort, BPR, finance, hingga pabrik.

Baca Juga: Momen Crazy Rich Grobogan Joko Suranto Disambut Meriah Warga saat Pulang Kampung



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x