Kompas TV regional berita daerah

Tinjau Progres TMMD ke-115 di Balangan, Aspers Kasad Optimistis : Pasti Akan Bermanfaat

Kompas.tv - 29 Oktober 2022, 18:45 WIB

BALANGAN, KOMPAS.TV - Memastikan perkembangan pembangunan fisik dalam pelaksanaan TMMD, Tim Pengawas Dan Evaluasi, Wasev,  kunjungi lokasi kegiatan TMMD ke-115 Kodim 1001/HSU - Balangan di Transmigrasi Lajar Papuyuan, Desa Matang Hanau, Kecamatan Lampihong, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, rabu siang (26/10/2022).

Bersama forkopimda setempat, Tim Wasev dipimpin Aspers Kasad, Mayjen TNI Darmono Susastro, meninjau perkembangan sejumlah bangunan fisik seperti aula, masjid, hingga jalan cor beton sepanjang 1.300 meter yang saat ini menjadi satu-satunya sarana penghubung, masih dalam proses pembangunan.

Baca Juga: Cegah Konflik Sosial, Waas Intel Kasad Binkom Ajak Masyarakat Berperan Jaga Persatuan

Sebelumnya kawasan ini merupakan wilayah transmigrasi yang jadi langganan banjir setiap tahunnya, tidak adanya akses pembuangan air  serta sarana akses jalan yang sulit masih menjadi kendala dalam pembangunan dalam kegiatan TMMD ini.

“Saya lihat bagus, tepat waktu mudah-mudahan bisa terselesaikan, sarana jalanan yang dibuat ini pasti akan bermanfaat,” ucap Mayjen TNI Darmono Susastro.

“Kita merasa sangat dibantu, mudah-mudahan tahun depan akan kita lanjutkan,” ungkap Bupati Balangan, Abdul Hadi.

Baca Juga: Desa Matang Hanau Jadi Sasaran TMMD ke-115 Kodim 1001/HSU-Balangan

Dengan dibangunnya jalan akses penghubung antar desa yang di dalamnya kaya akan ragam budaya dan suku yang mahir dalam pengelolaan sumber daya, pembangunan jalan ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x