Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Gelar Kontes Kecantikan Ikan Koi, Perebutkan Piala Bupati 2022

Kompas.tv - 14 November 2022, 20:15 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar kontes kecantikan ikan koi yang memperebutkan piala Bupati Jember 2022. Kontes kecantikan ikan koi digelar di Gedung Serbaguna Kecamatan Kaliwates, pada Sabtu (12/11/2022).

Ada berbagai ikan koi yang diperlihatkan kepada masyarakat. Dewan juri menilai sejumlah kategori, yakni mulai dari ukuran, jenis motif, warna kulit dan corak warna.

Sejumlah peserta mengaku ikut kontes ikan koi karena untuk menyalurkan hobi dan melepas lelah di tengah pekerjaan sehari hari.

Baca Juga: Budidaya Ikan Koi Kontes Seharga 20 Juta

Asisten Administrasi Umum Pemkab Jember, Widodo Julianto mengatakan bahwa kontes ikan koi digelar oleh pemkab setempat untuk mendongkrak usaha budidaya ikan hias yang sempat terpuruk selama pandemi covid-19.

Ikan koi yang keluar sebagai juara dalam kontes memiliki nilai jual tinggi. Mulai dari ratusan ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah per ekor.

Kontes ikan koi digelar selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu dan diikuti 1.500 peserta dari kawasan pulau Jawa dan Bali.

 

#ikankoi #ikanhias #konteskoi #pemkabjember



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x