Kompas TV regional berita daerah

Dua Warga Tewas Terjebak Banjir

Kompas.tv - 27 Desember 2022, 17:47 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Dua warga di kabupaten Maros, Sulawesi Selatan tewas usai terjebak banjir di dalam rumah (teaser ini fira!!)

Rekaman video amatir ini memperlihatkan proses evakuasi korban banjir di kecamatan Camba, kabupaten Maros. Korban ditemukan tewas setelah terjebak banjir di dalam rumah. Sementara satu korban banjir lainnya yang juga tewas diketahui masih balita. Korban merupakan warga kecamatan Bantimurung.

Bencana banjir yang terjadi sejak kemarin hingga saat ini telah merendam sejumlah wilayah di 14 kecamatan termasuk pusat perkotaan. Salah satu kecamatan yang ketinggian banjirnya mencapi 1 meter ialah kecamatan Turikale.

"Ada 5 kecamatan berdampak parah. Semua stakeholder turut bantu supaya ada penanganan korban banjir ada mengungsi di kantor kecamatan mesjid. Untuk penanganan kita maksimalkan kita bentuk posko bersama", Chaidir Syam, Bupati.

Saat ini petugas juga masih sementara melakukan proses evakuasi terhadap warga yang terjebak banjir. Setidaknya ada ratusan warga yang telah dievakuasi dari lokasi banjir ke tempat pengungsian baik orang dewasa maupun anak sekolah.

Bencana banjir yang merendam pemukiman warga ini sendiri terjadi akibat adanya banjir rob di pesisir pantai disertai tingginya curah hujan dan meluapnya air sungai.

"Verbatim. Kami fokus evakuasi korban bencana kita juga fokus pada anak pesantren untuk di evakuasi. Sementara kita fokus pada pohon tumbang untuk memperlancar arus lalulintas. Kita fokuskan pengungsi di bpbd dan mesjid almarkas. Hampir merata banjir. Ada korban meninggal lansia tim masih verivikasi di camba", Jelas Fadli, Kepala BPBD Maros.

Selain merendam pemukiman warga bencana banjir ini juga merendam akses jalan trans Sulawesi arah ke kabupaten Bone. Akibatnya kendaraan terpaksa dialihkan ke jalan jendral sudirman meski kemacetan tidak dapat terhindarkan.


#banjirmaros
#korbanbanjir
#cuacaekstrim



Sumber : Kompas TV Makassar


BERITA LAINNYA



Close Ads x