Kompas TV regional berita daerah

Jalankan Misi Perdamaian, Batalyon 713/ST, Siap Berangkatkan 485 Personel ke Kongo

Kompas.tv - 16 Februari 2023, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO,KOMPAS.TV - Sebanyak 485 prajurit TNI Batalyon Infanteri 713 Satya Tama, Korem 133 Nani Wartabone Gorontalo siap diberangkatkan ke Negara Kongo menjalankan misi perdamaian.

Kesiapan pemberangkatan ini ditandai dengan apel pelepasan personel di Halaman Batalyon Infanteri 713 Satya Tama yang dipimpin langsung oleh Kapolda Gorontalo Irjen Helmy Santika.

Helmy menyebut ratusan personel ini diberangkatkan karena saat ini Negara Kongo merupakan negara konflik antara pemerintah dan kelompok bersenjata.

Helmy berharap ratusan TNI yang ditugaskan pada misi perdamaian menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan bisa membawa nama baik Gorontalo dan Indonesia di kancah Internasional.

Baca Juga: Sidak Distributor, Pemprov Pastikan Bahan Pokok Aman Hingga Ramadan

Sementara itu, Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono mengungkapkan selain menjalankan misi perdamaian, prajurit TNI juga akan memperkenalkan kesenian dan berbagai budaya yang dimiliki Gorontalo.

Rencananya personel yang tergabung dalam satuan tugas Batalyon gerak cepat ini, akan diberangkatkan pada Kamis dan Jumat 17 februari 2023 dan akan menjalankan misi perdamaian selama 1 tahun kedepan.

 

#Prajurit

#Tni

#Satyatama

#Misi Perdamaian

#Gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x