Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Investasi Bodong Ditangkap Satreskrim Polres Sukabumi

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Satreskrim Polres Sukabumi, Jawa Barat, menangkap pelaku penipuan investasi bodong, berinisial S, 22 tahun. Pelaku merupakan warga Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Korban mengalami kerugian yang mencapai 2,7 miliar. Kejadian ini berlangsung selama beberapa bulan ke belakang, mulai bulan Agustus 2022 sampai dengan dilaporkan tanggal 23 Februari 2023.

Modus pelaku yaitu menawarkan investasi di media sosial dengan keuntungan menggiurkan, antara 20 hingga 50 persen. Kepolisian mendata sedikitnya ada 60 korban dengan kerugian bervariasi mulai dari 40 juta,  bahkan sampai dengan ratusan juta. Barang bukti yang diamankan dokumen, tas wanita, sertifikat palsu, telepon seluler serta ATM.

Kepolisian masih terus melakukan pendalaman, dan tersangka dikenakan pasal 372 KUHP dan 378 KUHP atau Penipuan dan Penggelapan dengan hukuman 4 tahun penjara.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x