Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Maknyus, Ayam Kampung Empuk di Boja

Kompas.tv - 22 Juni 2023, 17:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Rasa alot daging ayam kampung tidak akan anda temukan di rumah makan Mbok Yamto. Dengan resep khusus, rumah makan ini menawarkan menu andalannya ayam goreng yang empuk dan renyah.

Warung makan yang berada di daerah Campurejo Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah  ini cukup dikenal dan menjadi tempat pilihan bagi pengemar ayam goring. Pipit, salah satu pengunjung mengaku, kerap makan di tempat ini. Selain karena dagingnya yang empuk, bumbunya juga meresap hingga ke tulang.

“Ke sini sudah lima kali. Ayamnya itu beda dari yang lain, bumbunya itu meresap sampai ke dalam ayam, sambalnya mantab banget,” ujar Pipit.

Resep ayam goreng kampung nan empuk dengan bumbu yang meresap ke daging menurut pemiliknya merupakan resep dari turun temurun. Cita rasa ayam goreng semakin mantap karena resep bumbu banyak menggunakan rempah-rempah.

“Umumnya orang-orang itu berpikir ayam kampung a lot keras gitu, tapi kalo di sini itu beda. Karena diolah sedemikian rupa, ayamnya itu empuk bumbunya meresap sampai ke dalam,” kata  Nadila.

Selain rasa ayam gorengnya, cara penyajian secara tradisional dengan menu pendamping yaitu trancam dan daun papaya, semakin menggugah selera makan pengunjung.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x