Kompas TV regional jawa barat

Latihan Gabungan TNI Libatkan 7.500 Prajurit Dari Tiga Matra

Kompas.tv - 18 Juli 2023, 13:14 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Senin pagi kemarin bertempat di Sesko TNI AD Kota Bandung, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono membuka Latihan Gabungan TNI 2023. Menurutnya Latihan Gabungan itu berisi operasi lintas udara, laut gabungan, udara gabungan, amfibi darat, gabungan operasi pendaratan, serta latihan daratan khusus dan operasi dukungan.

Yudo mengatakan, Latihan Gabungan itu bakal dilakukan oleh Kogabwilhan I, Kogabwilhan II dan Kogabwilhan III di lokasi yang berbeda-beda. Nantinya latihan gabungan itu bakal diperankan langsung oleh setiap Panglima Komando Utama (pangkotama), termasuk dirinya selaku pimpinan tertinggi. 

Walaupun Indonesia dalam kondisi yang damai, menurutnya latihan militer itu tetap diperlukan, karena dalam kondisi apapun TNI harus siap untuk berperang demi menjaga kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia.

Untuk Kogabwilhan I Latihan Gabungan dilaksanakan di Dabo Singkep Kepulauan Riau, Kogabwilhan II dilaksanakan di Asembagus Jawa Timur, dan Kogabwilhan III dilaksanakan di Ransiki Papua Barat. 

Adapun latihan gabungan itu dilakukan secara serentak dan bakal melibatkan 7.500 prajurit dari tiga matra, yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara.

Selain itu, berbagai Alat Utama Sistem Pertahanan milik TNI juga dikerahkan dalam Latihan Gabungan tersebut.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:
IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/
Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat
Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar
Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawaBarat
TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar

 

 

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x