Kompas TV regional jawa barat

Mobil Nyemplung ke Jurang Sedalam 20 Meter di Garut, 7 Orang Terluka

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 16:06 WIB
mobil-nyemplung-ke-jurang-sedalam-20-meter-di-garut-7-orang-terluka
Ilustrasi. Tujuh orang mengalami luka-luka setelah kendaraan yang mereka naiki jatuh ke jurang sedalam 20 meter di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (21/8/2023). (Sumber: SHUTTERSTOCK via Kompas.com)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

GARUT, KOMPAS.TV - Tujuh orang mengalami luka-luka setelah kendaraan yang mereka naiki jatuh ke jurang sedalam 20 meter di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (21/8/2023).

Dari tujuh orang yang terluka tersebut, dua di antaranya mengalami luka berat, sisanya hanya mengalami luka ringan.

Peristiwa itu melibatkan sebuah mobil Daihatsu Luxio dan terjadi di Jalan Raya Banjarwangi-Singajaya, Kecamatan Banjarwangi, Garut.

Dilansir Kompas.com, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Banjarwangi Iptu Amirudin Latif membenarkan adanya peristiwa itu.

Baca Juga: Minibus Masuk Jurang 3 Meninggal

Menurut dia, seluruh korban sudah dievakuasi, sedangkan mobil yang terperosok ke dalam jurang belum bisa diangkat karena keterbatasan peralatan dan lokasi jatuhnya mobil yang cukup jauh dari jalan raya.

"Kita evakuasi menggunakan mobil derek untuk ditarik ke atas, sempat menghadapi hambatan karena lokasi jatuhnya jauh, kalau untuk penumpangnya sudah lebih dulu dievakuasi," kata Amirudin, Senin.

Ia menambahkan, mobil bernomor polisi G 1636 CK tersebut dikemudikan Asep Mimid, dan melaju dari arah Kecamatan Cikajang menuju Singajaya.

Setibanya di lokasi kejadian, sopir yang diduga mengantuk, tidak mampu mengendalikan laju kendaraan sehingga melaju masuk jurang pada sekitar pukul 03.00 WIB.

"Pengemudi diduga tidak menguasai laju kendaraan, ditambah lagi kondisi jalan di sana memang rawan, harus hati-hati," katanya.

Baca Juga: Bus Tabrak Pembatas dan Masuk Jurang di Riau, 1 Penumpang Meninggal, Sopir Melarikan Diri

Seluruh korban, kata dia, merupakan warga Kecamatan Singajaya. Sebagian yang selamat sudah dipulangkan, tinggal yang luka berat masih menjalani perawatan di puskesmas.

Amirudin mengingatkan bahwa jalan di selatan Garut banyak tikungan, tanjakan, turunan, dan terdapat jurang, sehingga pengguna jalan diimbau waspada saat melewati jalur tersebut.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x