Kompas TV regional jawa timur

Kampung Budaya Ketawanggede Kota Malang Hadirkan Nuansa Tempo Dulu

Kompas.tv - 28 Agustus 2023, 20:57 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Bermacam cara dilakukan masyarakat dalam memeriahkan bulan kemerdekaan. Seperti warga Kelurahan Ketawanggede Kota Malang. Warga menyulap kampung mereka menjadi kampung tempo dulu lengkap dengan beragam ornamen dan jajanan lawas.

Warga Kelurahan Ketawangede menyulap kampung mereka kembali ke masa lalu. Saat memasuki kampung, anda akan dibawa kembali ke suasana kampung tempo dulu.

Beragam ornamen klasik dan barang-barang jadul semakin menambah klasik suasana kampung ini. Tak ketinggalan kuliner dan jajanan lawas yang menjadi buruan pengunjung, kue putu, gulali hingga klepon dan lupis menjadi jajanan yang bisa ditemui di kampung tempo dulu ini.

Yanto Catur Ketua RT 1 RW 3 Kelurahan Ketawangede menyebut, kampung budoyo ini sengaja dihadirkan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia. Pemilihan kampung budaya ini juga bertujuan untuk mengenalkan kembali budaya masyarakat jawa khususnya di tengah pengaruh kemajuan jaman.

"Ini untuk mengingatkan kembali budaya khususnya Jawa kepada generasi muda," Katanya. 

Suasana tempo dulu ini juga semakin terasa karena sebagian pengunjung yang mengenakan busana tempo dulu. Seperti Astrela Nadin, yang datang bersama teman temannya. Mereka kompak mengenakan kebaya seperti tema kampung tempo dulu. Menurut pengunjung suasana kampung seperti ini sangat menarik generasi muda seperti mereka, terlebih dengan hadirnya beragam kuliner dan spot untuk berfoto.

"Bagus ya seperti nostalgia, ada kuliner dan spot spot foto," Ucap Nadin

Kampung Budaya Tempo Dulu ini digelar selama tiga. Melihat antusiasme pengunjung dan warga sekitar, kampung tempo dulu ini dihadirkan lagi tahun depan dengan berbagai keunikan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x