Kompas TV regional berita daerah

Ligaku: Ajang Pencarian Bibit Unggul Sepak Bola

Kompas.tv - 4 September 2023, 23:27 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kompetisi sepakbola Ligaku diikuti oleh 18 tim dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Pemalang. Pertandingan digelar mulai Agustus hingga Oktober mendatang di enam lapangan sepak bola yang tersebar di enam desa, yakni di lapangan sepak bola Banglarangan, Sirangkang, Jatidiri, Pendowo, Pagergunung, dan Arjosari.

 

Oleh panitia, usia pemain dibatasi maksimal 12 tahun dan tergabung di SSB yang ada di Pemalang. Tiap pertandingan berlangsung selama 20 menit. Kompetisi ini mengandalkan perolehan poin bagi setiap tim sepak bola agar lolos ke babak selanjutnya.

 

Peraih poin terbanyak akan dinyatakan sebagai juara Ligaku dan berhak memperoleh hadiah jutaan rupiah. Kompetisi Ligaku cukup mendapatkan antusias dari peserta dan masyarakat. Setiap pertandingan ribuan penonton selalu hadir untuk memberi semangat dan menyaksikan pemain cilik menunjukkan skill menggiring si kulit bundar.

 

Kompetisi Ligaku diinisiasi Persatuan Sekolah Sepak Bola Pemalang untuk menggairahkan olahraga sepak bola sekaligus mencari bibit unggul pemain sepak bola.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x