Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Badai di Klaten: Sejumlah Sekolah Mengalami Kerusakan Cukup Berat

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 17:21 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KLATEN, KOMPAS.TV- Sejumlah sekolah mengalami kerusakan setelah hujan dan angin menerpa Klaten, Jawa Tengah Kamis, (26/10/2023) sore. Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Wonosari, Tuty Setyawati menjelaskan, atap dan plafon beberapa ruang kelas ambrol karena terjangan angin kencang.

Saat hujan melanda para siswa kebanyakan sudah pulang sekolah, hanya tersisa beberapa siswa yang berada di dalam kelas. Beruntungnya tidak ada siswa yang terluka dalam insiden tersebut. Peristiwa ini juga telah dilaporkan kepada instansi terkait.

Sekolah lain di Klaten juga mengalami kerusakan akibat terjangan hujan angina tersebut, yakni SDN 3 Wadunggetas Wonosari. Atap tempat parkir guru dan siswa ambrol. Atap gudang penyimpanan buku berterbangan membuat buku-buku menjadi basah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Titin Windyarsih menegaskan, berdasarkan data yang dilaporkan rata-rata kerusakan terjadi pada atap bangunan.  Pihaknya meminta kepala sekolah untuk segera melakukan perbaikan pada atap yang rusak agar tidak menganggu kegiatan belajar mengajar.

Baca Juga: Viral Fenomena Hujan Lebat Usai Cuaca Panas, BMKG Ungkap Penyebabnya

Editor Video: Joshua Victor 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x