Kompas TV regional berita daerah

Personil Gabungan Disiagakan Antisipasi Ancaman Bencana

Kompas.tv - 11 Desember 2023, 16:31 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Apel siaga bencana alam TNI, BPBD, PMI dishub, Pol PP serta pemadam kebakaran digelar di Lapangan Makodim 0607 Sukabumi. Sejumlah alat seperti, gergaji mesin, perahu karet, dan tenda darurat untuk menghadapi longsor, banjir dan angin puting beliung, disiapkan menghadapi musim hujan tinggi saat ini.

Personil gabungan disiagakan untuk diterjunkan ke lokasi yang tingkat kerawanan bencana alam saat ini. Bencana yang harus diwaspadai, seperti longsor dan banjir, karena letak Wilayah Sukabumi memiliki tebing dan pergerakan tanah.

Menghadapi bencana alam saat ini, intensitas hujan yang tinggi mulai melanda Wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Pihaknya berharap, warga juga ikut berperan aktif untuk menjaga lingkungan dan aliran sungai untuk tidak membuang sampah yang bisa mengakibatkan bencana alam terjadi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x