Kompas TV regional sulawesi

Jembatan Penghubung Antar Desa di Maros Roboh

Kompas.tv - 28 Desember 2023, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Jembatan penghubung antar desa di Maros, Sulawesi Selatan, roboh saat truk bermuatan pasir melintas. Akibatnya akses warga desa terputus.

Warga yang berada di sekitar lokasi langsung berusaha untuk memindahkan truk pengangkut pasir ini ke tempat yang lebih aman, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Namun jembatan yang telah berusia 15 tahun ini, merupakan satu-satunya penghubung dua desa di Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros. Akibat robohnya jembatan ini, warga yang nekat melintas harus berjalan kaki dengan kondisi jembatan yang telah roboh.

Truk memuat pasir melewati jembatan dan jatuh dikarenakan jembatan patah. Sebenarnya ini jalur penghubung antara Desa Tupabbiring dan Desa Pajjukukang. Disebelah ada sekitar 100 KK yang terisolir. Jadi dusun Rea-rea ini bagian dari Desa Tupabbiring yang terisolir. Kedepan kita pikirkan bagaimana jalur alternatif untuk warga. Ada juga beberapa kendaraan 2 mobil tidak bisa keluar. Bentang jembatan 9 meter, jembatan sudah 15 tahun.

#jembatanroboh

#penghubungdesa

#jembatantua



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x