Kompas TV regional jabodetabek

5 Fakta Tawuran di Flyover Pasar Rebo Jaktim: Janjian di Medsos, Bawa Celurit 1,5 M, Tebas Tangan

Kompas.tv - 31 Januari 2024, 14:46 WIB
5-fakta-tawuran-di-flyover-pasar-rebo-jaktim-janjian-di-medsos-bawa-celurit-1-5-m-tebas-tangan
Polisi menunjukkan bukti celurit panjang yang digunakan dalam tawuran di bawah Flyover Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, yang membuat tangan seseorang putus, di Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (30/1/2024). (Sumber: Kompas.com/Nabilla Ramadhian)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tawuran remaja di kolong flyover Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur, pada Minggu (28/1/2024) dini hari, memakan korban. Tangan salah satu korban nyaris putus akibat tersabet senjata tajam.

Puluhan remaja yang tergabung dalam dua geng atau kelompok, yakni Enjoy Rebo dan Bhozonk, terlibat tawuran.

Saat ini empat orang sudah diamankan, yakni AM (17), AP, (16), RA (16), dan P (16). Adapun FAA yang menjadi otak tawuran, masih menjadi buron.

Baca Juga: Nasib DS Remaja 18 Tahun Usai Tawuran di Flyover Pasar Rebo, Tangannya Putus Disabet Senjata Tajam

5 Fakta Tawuran Remaja di Flyover Pasar Rebo

1. Janjian di Medsos

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Nicolas Ary Lilipaly mengatakan tawuran bermula ketika dua kelompok tersebut janjian di media sosial (medsos) sejak Sabtu (27/1) pukul 18.30 WIB.

“Mereka sudah janjian bahwa akan tawuran,” kata Nicolas dalam konferensi pers, Selasa (30/1/2024).

Mereka janjian untuk bertemu di sekitar flyover Pasar Rebo. Pada pukul 02.00 WIB, kelompok Bhozonk yang beranggotakan 20 orang, berkumpul di Kampung Gedong, Pasar Rebo.

Mereka membawa beberapa senjata, termasuk celurit, bambu, dan kayu.

Sementara kelompok Enjoy Rebo yang beranggotakan 13 orang, berkumpul di Pos Ronda Pasar Obor dan membawa dua celurit sepanjang 1,5 meter, dua celurit pendek, bambu, dan kayu.

Baca Juga: Polisi Masih Buru Otak Tawuran di Pasar Rebo, 4 Orang Lainnya Sudah Ditetapkan Tersangka

2. Tebas Tangan hingga Putus

Sekitar pukul 04.00 WIB, anggota Enjoy Rebo yang berinisial FAA, memerintahkan rekan-rekannya untuk bergerak ke bawah flyover Pasar Rebo usai mendapatkan informasi kelompok Bhozonk sudah tiba di lokasi.

“Pukul 04.30 WIB, dua kelompok itu saling serang sehingga mengakibatkan DSS (17) mengalami luka bacok pada pergelangan tangan kanan, sampai tangannya terputus,” jelas Nicolas.



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x