Kompas TV regional berita daerah

Anggota Bawaslu RI Kunjungi Lokasi PSU Di Minahasa

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Anggota Bawaslu Republik Indonesia Herwyn Malonda mengunjungi  tempat pemungutan suara TPS 001 dan TPS 002 di Kelurahan Toulour Kecamatan Tondano Timur, yang merupakan dua dari empat TPS di provinsi Sulawesi Utara yang melakukan PSU pada 21 Februari 2024.

Saat memantau langsung di dua TPS tersebut, Herwyn mengatakan Pemungutan Suara Ulang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Minahasa menyusul adanya rekomendasi Bawaslu, dimana terdapat pemilih yang seharusnya tidak mendapat surat suara akhirnya mendapat surat suara di TPS 001 dan TPS 002 Kelurahan Toulour Kabupaten Minahasa.

Diketahui untuk TPS 001 sebanyak 3 orang pemilih dan di TPS 002 sebanyak delapan orang pemilih yang menyalurkan hak suaranya, meski tidak terdaftar dalam DPT di TPS tersebut.

Di TPS 001 Toulour PSU digelar meliputi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden – pemilihan anggota DPD dan pemilihan anggota DPR RI. Sementara PSU di TPS 002 meliputi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, pemilihan DPD RI, pemilihan anggota DPR RI dan pemilihan anggota DPRD Provinsi.

Herwyn menambahkan, pemantauan Bawaslu RI di tempat Pemungutan Suara Ulang ini dilakukan untuk memastikan seluruh prosedur PSU dijalankan, sehingga ke depannya tidak menimbulkan persoalan baru.

Untuk diketahui, pelaksanaan PSU di Provinsi Sulawesi Utara dilakukan di empat TPS, yang tersebar di Kabupaten Minahasa, Kabupaten Minahasa Utara dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

#kompastvmanado #kpuminahasa #bawasluri

Yannemieke Singal Kompas tv Minahasa

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x