Kompas TV regional berita daerah

Diduga Jadi Korban Penggunaan Kosmetik Racikan, 4 Wanita di Gorontalo Melapor ke BPOM

Kompas.tv - 4 Maret 2024, 19:26 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS.TV - Niat ingin melakukan perawatan kulit dengan menggunakan kosmetik racikan handbody pemutih, 4 wanita di Gorontalo ini justru mengalami hal tak mengenakan.

Bukannya mendapat hasil yang maksimal, setelah menggunakan kosmetik racikan itu, kulit korban justru gatal-gatal dan iritasi hingga melepuh.

Korban mengaku, kosmetik racikan tersebut dibeli secara online melalui seorang reseller kosmetik di Gorontalo.

Seorang korban asal Gorontalo Utara mengatakan bahwa kulitnya mulai terasa panas dan iritasi meskipun baru 2 kali pemakaian.

Hal itu pun langsung dikeluhkan korban kepada reseller kosmetik racikan tersebut, namun sayangnya keluhan tersebut mendapat respon yang kurang baik.

Tak terima dengan hal itu, keempat korban pun terpaksa melaporkan kejadian itu ke BPOM Gorontalo untuk memastikan apakah produk tersebut mengandung bahan berbahaya atau tidak.

Para korban mengaku membeli produk kosmetik racikan tersebut dengan harga kurang lebih 150 ribu rupiah melalui online shop.

Atas laporan tersebut, pihak BPOM Gorontalo kini tengah melakukan pengembangan informasi dari para korban. 

Baca Juga: Polisi Bentuk Tim Khusus Usut Penyebab Ledakan di Mako Brimob Surabaya

Untuk menindaklanjuti laporan itu, BPOM Gorontalo pun akan melakukan pemeriksaan terhadap kandungan bahan yang yang digunakan pada kosmetik racikan tersebut.

Para korban pun berharap agar BPOM Gorontalo dapat mengusut dan memastikan kandungan dalam kosmetik racikan yang telah membuat kulit para korban melepuh.

 

#BPOMGorontalo

#KosmetikRacikan

#kosmetik

#gorontalo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x