Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kawasan Kota Lama Semarang Terendam Banjir

Kompas.tv - 14 Maret 2024, 13:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Diguyur hujan dengan intensitas cukup tinggi menyebabkan sejumlah kawasan di Kota Semarang terendam banjir. Salah satunya seperti di kawasan Kota Lama yang tergenang banjir.

Di Jalan Letjen Suprapto ini banjir yang terjadi sejak Rabu (13/03/2024) malam dengan ketinggian genangan air sekitar 30 hingga 50 cm.

Pengendara sepeda motor yang nekat melintas genangan banjir, tampak beberapa diantaranya terpaksa menuntun sepeda motornya karena mengalami mogok.

Sementara itu, warga lain memilih berjalan kaki melintasi banjir menuju ke tempat tujuan mereka.

“Ini saya rencananya mau kerja di Kota Lama. Melihat banjir seperti ini sedih sih karena saya kerja di FnB jadi mau ngamanin store dulu,” ujar Sabita.

Kasat Lantas Polrestabes Semarang, AKBP Yunaldi yang ditemui awak media menghimbau kepada pengendara mobil dan sepeda motor untuk berhati-hati dan memperhatikan kondisi kendaraan yang digunakan.

“Saya sedang berada di Kota Lama, di jalan air masih menggenang karena memang curah hujan yang tinggi. Kami ingatkan masyarakat untuk menghindari jalan ini (Kota Lama), di depan Satpas Semarang tingginya masih 30 cm, kemudian dari ujung Polsek sama arah Stasiun Tawang juga. Stasiun Poncol aman. Kita ingatkan untuk hati-hati yang mau berangkat lewat kereta api perhitungkan dulu waktunya,” tutur AKBP Yunaldi

Upaya mengurangi genangan banjir dengan menggunakan pompa terus dilakukan Pemerintah Kota Semarang. Warga yang menempati wilayah rawan banjir dihimbau untuk selalu waspada mengingat kondisi cuaca yang diprediksi masih terjadi hujan.

#banjir #kotalama #semarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x