Kompas TV regional berita daerah

Warga Sukabumi Ngabuburit Sambil Hunting Takjil Untuk Berbuka Puasa

Kompas.tv - 25 Maret 2024, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Sudah menjadi tradisi di bulan suci Ramadan, dimana sejumlah masyarakat melakukan kegiatan ngabuburit sambil berburu takjil untuk menu berbuka puasa. Tak terkecuali masyarakat Kota Sukabumi yang sudah mulai memadati area depan kawasan Pondok Pesantren Hayatan Thayyibah di Jalan Karamat, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Meski waktu berbuka puasa masih beberapa jam lagi, namun sejumlah masyarakat mulai dari anak anak hingga ibu ibu sangat antusias untuk berburu takjil.  Jajanan yang tersedia pun mulai dari minuman, gorengan, buah buahan, pernak pernik, ceker ayam, kue basah dan masih banyak lagi. Setiap tahun di bulan Ramadan, beragam penjual musiman selalu memadati kawasan tersebut untuk menjajakan jualannya, lokasi yang dianggap cukup strategis, selain dekat dengan sejumlah tempat pendidikan, juga termasuk jalan alternatif bagi sejumlah pengendara yang melintas.

Tradisi yang hanya ada di bulan ramadan ini selalu menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang musiman, bahkan pendapatannya pun bisa bertambah dua kali lipat dibanding hari biasanya. Para penjual pun yakin bahwa tradisi berburu takjil ini akan selalu meramaikan bulan suci Ramadan setiap tahunnya.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x