Kompas TV regional jawa timur

Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan di Alun-Alun Magetan, Polisi Periksa CCTV

Kompas.tv - 20 April 2024, 07:10 WIB
anak-isa-bajaj-diduga-alami-kekerasan-di-alun-alun-magetan-polisi-periksa-cctv
Komedian Isa Bajaj (Sumber: Instagram)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Polisi memeriksa kamera CCTV di sekitar Alun-Alun Magetan, Jawa Timur, dan sejumlah saksi sebagai tindak lanjut dugaan kekerasan yang dialami anak dari pelawak Isa Wahyu Prastantyo atau Isa Bajaj.

Penjelasan itu disampaikan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Magetan AKP Angga Perdana Brahmada, Jumat (19/4/2024).

Menurutnya, pihak kepolisian sudah memeriksa CCTV dan beberapa saksi. Bahkan, usai adanya laporan tersebut, pihak kepolisian langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

“CCTV ada beberapa yang terkendala, ada yang mati. Masih mendalami dengan (memeriksa) saksi-saksi yang ada di tempat kejadian perkara di sekitaran patung Suryo di sekitar Alun-Alun Magetan,” ucap Angga, dikutip Kompas.com.

Baca Juga: Cerita Komedian Isa Bajaj soal Anaknya yang Diduga Jadi Korban Kekerasan Orang Tak Dikenal

“Ini masih proses mbak, ini kita masih mendatangi satu-satu untuk memperdalam lagi. Jadi mohon waktu,” tambahnya.

Angga menyebut Isa Bajaj melaporkan dugaan kekerasan yang dialami putrinya yang berusia belum genap lima tahun ke Polres Magetan pada Jumat (19/4/2024) pukul 10.00 WIB.

“Ada (Isa Bajaj membuat laporan polisi ) terkait anaknya yang kejadian di Alun-Alun (Magetan) melapor sekitar jam 10.00 WIB tadi,” ujarnya.

“Melaporkan atas dugaan tindakan kekerasan pada anak dalam pasal 80 Undang-Undang Perlindungan Anak nomor 35 tahun 2014,” lanjut Angga.

Ia juga menuturkan, sebelum Isa melapor ke kepolisian, pihaknya sudah berkomunikasi langsung dengan Isa, dan memintanya membuat laporan polisi agar kasus yang dialami sang anak bisa diproses.

“Sebetulnya dari tadi malam kami sudah gerak karena kan masuk ke Instagram Magetan ya jadi termonitor sama kita.”

Baca Juga: Putri Isa Bajaj Jadi Korban Kekerasan, Ditendang oleh Pria hingga Kemaluan Berdarah

“Jadi piket Reskrim tadi malam jam 21.00 koordinasi dengan pihak pak Isa Bajaj. Pihak reskrim dan unit 4 dari PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Polres Magetan dengan Resmob,” ucap Angga.

Setelah berkoordinasi, paginya Isa Bajaj melaporkan kasus tersebut ke Polres.

Sebelumnya, Isa Bajaj menceritakan kondisi putrinya yang diduga menjadi korban kekerasan. Belum diketahui pasti penyebab luka di bagian organ intim putri Isa Bajaj.

Sang putri ditemukan sudah menangis oleh kakak-kakaknya saat sedang bermain di sebuah alun-alun kota Magetan, Jawa Timur.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x