Kompas TV regional berita daerah

Truk Pasir Gypsum Terguling di Jalan Solo-Yogyakarta

Kompas.tv - 11 Juni 2024, 18:58 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seperti inilah video amatir warga yang menunjukkan kondisi sebuah truk pengangkut pasir bahan gypsum yang terguling setelah mengalami kecelakaan tunggal menabrak median jalan di Jalan Raya Solo-Yogyakarta tepatnya di Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu sore.

 

Selain terguling, kondisi truk juga mengalami kerusakan seperti pada kaca bagian depan pecah, serta muatan pasir bahan gypsum sebanyak 20 ton berserakan dan memenuhi bagian depan salah satu warung makan.

 

Anggota Satlantas Polres Klaten, Aipda Herman Suryandana, menjelaskan kecelakaan bermula ketika truk bermaksud dari Gresik hendak menuju arah Yogyakarta untuk mengantar pasir bahan gypsum. Namun sesampainya di lokasi kejadian, diduga pengemudi truk mengantuk. Kondisi itu mengakibatkan laju truk menabrak celah median jalan hingga terguling. Kemudian muatan pasir bahan gypsum tumpah dan berserakan di depan warung makan.

 

Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, hanya saja pengemudi truk atas nama Bobby mengalami luka ringan pada bagian betis kaki kanan.

 

Untuk memindahkan truk yang terguling tersebut dibutuhkan waktu sekitar enam jam karena harus memindahkan muatan pasir dari bak truk terguling. Kemudian truk baru bisa dipindahkan ditarik menggunakan truk derek.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x