Kompas TV video vod

Brian Edgar Nababan, Mahasiswa di Rusia yang Jadi Perekrut Afiliator Binomo

Kompas.tv - 5 April 2022, 14:28 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPASTV - Setelah menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka, 2 orang rekannya yaitu Fakar Suhartami dan Brian Edgar Nababan kini harus berurusan dengan polisi karena diduga ikut mengembangkan Binomo, termasuk berperan merekrut para afiliator.

Setelah sempat mangkir dalam panggilan pemeriksaan kedua dan diancam untuk dijemput paksa pada Senin 4 April lalu Fakar Suhartami alias Fakarich yang disebut-sebut sebagai mentor “trading” Indra Kenz akhirnya menghadiri pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri.

Fakarich diperiksa karena diduga pernah mengirimkan uang pada Indra Kenz dan juga perannya sebagai perekrut afiliator Binomo.

Sempat menjalani pemeriksaan sebagai saksi polisi kemudian menaikkan status pemeriksaan Fakarich menjadi tersangka dan menahannya.

Polisi juga telah menetapkan satu orang tersangka lain dalam kasus ini yaitu Brian Edgar Nababan yang menjabat sebagai Development Manager Platform Binomo karena juga ikut menjadi tersangka.

Polisi menduga Brian yang sempat berstatus sebagai mahasiswa di Rusia tersebut, berperan menawarkan influencer Indonesia untuk menjadi afiliator Binomo dengan keuntungan bagi hasil.

Brian juga terlacak sempat mengirimkan dana sebesar Rp 120 juta pada tersangka Indra Kenz pada Februari 2021 lalu.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x