Kompas TV video vod

Ratusan Anggota Khilafatul Muslimin di Lampung Sumpah Setia Pada NKRI dan Pancasila

Kompas.tv - 24 Juni 2022, 18:35 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebanyak ratusan anggota Khilafatul Muslimin cabang Tulang Bawang, Kecamatan Rawajitu Timur, Lampung melakukan sumpah setia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila.

Sumpah janji di gelar di halaman Mapolsek Rawajitu Selatan yang di saksikan Tim Pakem dan forkopimda Tulang Bawang, Lampung.

Terlihat, salah satu pengkikut Khilaftul Muslimin membawakan Pancasila serta bersumpah tunduk dan patuh terhadap NKRI dan Pancasila.

Kapolres Tulang Bawang AKBP Hujra Soemena ikrar setia Pancasila dilakukan atas dasar kesepakatan bersama tanpa ada unsur paksaan.

Baca Juga: Anggota Khilafatul Muslimin Lepas Atribut Khilafah

Selain sumpah setia pada Pancasila juga dilakukan pencopotan simbol dan atribut Khilafatul Muslimin yang berada pengurus cabang Tulang Bawang.

“di Kabupaten Tulang Bawang tepatnya, Rawajitu Timur di sana kurang lebih ada 130 orang yang berpaham Khilafatul Muslimin, sehingga pada sore ini kami sepakat untuk melakukan pencopotan terhadap symbol-simbol Khilafatul Muslimin yang ada di Rawajitu Timur,” kata AKBP Hujra Soemena.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x