Kompas TV video vod

Minta Kapolri Ungkap Motif Pembunuhan Yosua, Adies Kadir : Secara Garis Besar, Tidak Perlu Detail

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 19:59 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komisi III DPR RI menggelar rapat dengar pendapat bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, khusus membahas perkembangan kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua Hutabarat, yang melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

Bersama dengan 18 orang jajarannya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menghadiri rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR RI.

Di hadapan pimpinan dan anggota Komisi III DPR, Kapolri menyampaikan penjelasan terbuka kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua alias Brigadir J.

Termasuk pula menjelaskan tim khusus yang berjumlah 18 orang yang dibentuk solid untuk menangani kasus, yang diotaki Irjen Ferdy Sambo.

Di depan Komisi III DPR, Kapolri bercerita bagaimana Irjen Ferdy Sambo berulang kali berkelit saat diperiksa oleh penyidik timsus.

Baca Juga: Johan Budi Soroti Oknum Polisi Nakal saat RDP Bersama Kapolri: Jangan Dimutasi, Pidanakan!

Namun timsus mendapat titik terang setelah Bharada Eliezer mengubah keterangannya dan mengaku disuruh menembak Brigadir Yosua atas perintah Sambo.

Dari perubahan informasi inilah Irjen Ferdy Sambo dijemput oleh seorang anggota timsus jenderal bintang dua, dan ditahan di Mako Brimob.

Selain mendapatkan banyak pertanyaan, Kapolri juga mendapatkan banyak pujian dari anggota Komisi III DPR.

Salah satunya dari Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi Golkar, Adies Kadir yang meyebut kinerja Jenderal Listyo Sigit Prabowo cepat dan cermat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x