Kompas TV advertorial

Hadirkan 40 Ribu Pengunjung, Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Makassar Sukses Menarik Minat Pengunjung

Kompas.tv - 24 Oktober 2022, 16:09 WIB
hadirkan-40-ribu-pengunjung-pesta-rakyat-simpedes-2022-di-makassar-sukses-menarik-minat-pengunjung
Pesta Rakyat Simpedes 2022 Makassar sukses diselenggarakan selama tiga hari pada tanggal 21–23 Oktober 2022 digelar di Lapangan Hasanuddin, Makassar . (Sumber: Dok. BRI)
Penulis : Adv Team

MAKASSAR, KOMPAS.TV – Pesta Rakyat Simpedes 2022 di Makassar telah sukses diselenggarakan.

Acara dari Bank Rakyat Indonesia ini berlangsung selama tiga hari pada tanggal 21–23 Oktober 2022 digelar di Lapangan Hasanuddin, Makassar dengan mengusung tema “Pede Memimpin Perubahan”.

Masyarakat Makassar menyambut positif kegiatan ini dengan total 40 ribu pengunjung serta melibatkan 110 UMKM binaan BRI.

Melihat animo masyarakat yang tinggi dari kegiatan PRS, BRI akan terus menghadirkan hiburan bagi masyarakat dan memberikan berbagai kegiatan yang mampu memberdayakan UMKM melalui enam pilar yang diusung, yaitu Pawai, Panggung, Pasar, Panen, Pojok X’sis serta Peduli.

Baca Juga: Hadirkan 123 UMKM, Semarak Pesta Rakyat Simpedes Tangerang Konsisten Dukung Pemberdayaan UMKM

Hal tersebut merupakan wujud komitmen BRI untuk terus mendorong kebangkitan ekonomi kerakyatan.

RCEO BRI Kanwil Makassar Rahman Arif menyampaikan, kegiatan Pesta Rakyat Simpedes ini merupakan usaha BRI untuk mendorong dan memberdayakan UMKM, 110 UMKM sudah hadir disini dan dihadiri oleh ribuan pengunjung tiap harinya.

"Tentunya, kami berharap UMKM bisa naik kelas, bisa pede memimpin perubahan, berinovasi, dan juga berkontribusi positif terhadap perekonomian khususnya di Kota Makassar," ujar Rahman.

Hadirkan Kelas UMKM untuk Edukasi Bisnis

UMKM sebagai salah satu tonggak perekonomian, tentunya perlu didorong dan didukung.

Dalam acara Pesta Rakyat Simpedes 2022 ini BRI sukses memberikan pelayanan utuh bagi UMKM dalam program pasar dengan memberikan edukasi seputar bisnis melalui kelas UMKM dan workshop.

Kelas UMKM dan workshop membahas edukasi seputar bisnis seperti, pengelolaan keuangan bisnis, investasi saham masa depan, serta penerapan business model canvas untuk UMKM.

Program ini menghadirkan business coach seperti Muhammad Arafah Kube, Ilham Akbar, Zulqadry Suaib, dan Seftian Chow sebagai pemateri pada kelas ini.

Pada PRS ini juga para pelaku UMKM diberi wadah untuk memasarkan produknya lebih luas lagi.

Salah satu pemilik UMKM Ada memaparkan acara PRS ini sangat membantu untuk memperluas pasar UMKM.

"BRI juga dari awal sudah membantu bisnis kami dalam bentuk bantuan modal, pada acara ini kita juga diberikan pelatihan-pelatihan yang sangat bermanfaat untuk memberikan inovasi bagi UMKM kita,” ujar Ade.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x