Kompas TV nasional rumah pemilu

Puan Yakin Jokowi Dukung Ganjar di Pilpres 2024

Kompas.tv - 24 Juli 2023, 08:21 WIB
puan-yakin-jokowi-dukung-ganjar-di-pilpres-2024
Ketua DPR RI Puan Maharani berfoto bersama dengan Presiden Jokowi usai pertemuan di Istana Kepresidenan, Selasa (13/6/2023). (Sumber: Twitter Puan Maharani)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PDIP Puan Maharani meyakini bila Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mendukung jagoannya di Pilpres 2024, yakni bakal capres Ganjar Pranowo. 

Menurut dia, keyakinan itu bisa terlihat karena Jokowi telah didukung oleh partainya sejak kontestasi sebagai wali kota di Surakarta, gubernur di DKI Jakarta hingga menjadi presiden selama dua periode.

Hal ini disampaikan Puan usai menghadiri peringatan Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (23/7/2023), seperti dikutip dari YouTube Kompas TV.

Baca Juga: Puan Ungkap Bakal Cawapres Ganjar Mengerucut Jadi 5 Nama, Ini Daftarnya

"Saya meyakini pak Jokowi yang sejak dari Wali Kota, Gubernur, dan dua kali Presiden itu diusung dan didukung oleh PDI Perjuangan nantinya di Pemilu yang akan datang tetap akan dengan PDI Perjuangan," kata Puan.


Sementara itu, Puan mengatakan PDIP berharap PKB bisa bersamanya meski kini sekarang terikat dengan koalisi Partai Gerindra.

"PDI Perjuangan dan PKB itu sudah seperti saudara. Kami berharap bahwa ya PKB sudah berkoalisi atau bersama dengan Partai Gerindra, saya masih berharap PKB bisa bersama PDI Perjuangan," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi heran dengan pertengkaran yang terjadi di tengah masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Jokowi bilang perbedaan pilihan dalam pemilu merupakan hal yang wajar. Dia pun mengimbau masyarakat agar tak saling memfitnah, menyebarkan berita bohong, dan melontarkan ujaran kebencian menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Puan Maharani soal Baju Kampanye Ganjar Pranowo: Kita Tunggu Reaksi Publik

“Lha wong yang di atas, ketua partai sering makan bareng, capres ngopi bareng, kok yang di bawah saling bertengkar dan berkepanjangan, kangge nopo? (buat apa?)” ujar Jokowi saat menyampaikan sambutan dalam acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023).
 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x