Kompas TV nasional politik

Jaga Independensi Wahid Foundation, Yenny Wahid Cuti dari Jabatan Direktur dan Tetap Dukung Ganjar

Kompas.tv - 29 Oktober 2023, 19:00 WIB
jaga-independensi-wahid-foundation-yenny-wahid-cuti-dari-jabatan-direktur-dan-tetap-dukung-ganjar
Putri Presiden Ke-4 Republik Indonesia Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, usai peringatan Hari Santri Nasional di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/10/2023). Yenny Wahid cuti sementara dari Wahid Foundation usai menyatakan dukungan kepada pasangan bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Zannuba Ariffah Chafsoh atau dikenal dengan nama Yenny Wahid memutuskan untuk cuti dari jabatannya sebagai direktur Wahid Foundation.

Keputusan tersebut diambil Yenny setelah mengumumkan dukungan kepada pasangan bakal Capres dan Cawapres Ganjar Pramono-Mahfud MD.

Yenny saat ini duduk sebagai Dewan Penasihat di Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar -Mahfud bersama Ketua DPP PDI Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani.

Yenny menjelaskan keputusan cuti dari jabatan direktur Wahid Foundation untuk menjaga independensi, imparsialitas, dan integritas lembaga.

Menurutnya, penting bagi Wahid Foundation untuk tetap menjaga independensi sehingga dapat terus menjalankan misi dengan integritas dan dedikasi penuh tanpa memandang pilihan politik individu.

Baca Juga: Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud, Megawati Berterima Kasih

"Saat ini, saya ingin mengumumkan keputusan saya untuk mengambil cuti dari jabatan Direktur Wahid Foundation," tulis Yenny dalam keterangannya di laman resmi Wahid Foundation, Sabtu (28/10/2023).

Yenny menjelaskan Wahid Foundation adalah lembaga yang didirikan Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada tahun 2004.

Lembaga ini memiliki fungsi menjalankan kerja sosial dan kemanusiaan dalam semangat pemikiran Gus Dur, yang berfokus pada multikulturalisme, toleransi, perdamaian dan kesejahteraan sosial.

"Wahid Foundation perlu menjalankan perannya secara independen dalam konteks politik. Oleh karena itu, saya telah memutuskan untuk sementara cuti dari jabatan direktur agar lembaga ini dapat tetap fokus pada misinya yang mulia tanpa memandang pilihan politik individu dan pihak yang terlibat dengan, atau yang menjadi penerima manfaat, program dan kerja kami," ujar Yenny. 

Lebih lanjut Yenny menyatakan meski cuti sebagai direktur, Wahid Foundation tetap bekerja dan berkomitmen melanjutkan upaya-upaya kemanusiaan, promosi toleransi, serta mendukung kerja-kerja sosial yang mendalam sesuai dengan visi dan misi lembaga. 

Baca Juga: Alissa Wahid: Dukungan Yenny ke Ganjar Mahfud Bukan Atas Nama Keluarga dan Jaringan Gusdurian

Ia menjelaskan tim dan staf Wahid Foundation punya dedikasi akan terus melanjutkan pekerjaan yang telah dimulai bersama-sama.

"Sekali lagi saya ingin menegaskan komitmen Wahid Foundation yang kuat untuk menjaga independensi. Saya sangat menghargai hubungan baik dengan semua mitra lembaga, dan saya memastikan bahwa pilihan politik saya tidak mempengaruhi integritas dan komitmen terhadap kerja-kerja kemanusiaan Wahid Foundation," ujar Yenny. 


 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x