A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 225

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 225
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 108
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Yuk Preloved-in Barang Kamu Biar Jadi Cuan!

Kompas TV nasional kompas bisnis

Yuk Preloved-in Barang Kamu Biar Jadi Cuan!

Kompas.tv - 30 Desember 2019, 11:23 WIB
Penulis : Reny Mardika

E-Commerce kini tak hanya diramaikan oleh para pebisnis yang menjual barang baru saja. Jual beli barang bekas alias preloved pun kini makin banyak jumlahnya.

Dan ternyata keuntungan dari bisnis ini lumayan juga. Misalnya, E-Commerce barang bekas khusus perempuan, Tinkerlust. Bahkan Tinkerlust mengklaim transaksi selalu naik 2 kali lipat tiap tahun. Ada 1,8 juta orang yang mengakses aplikasi ini dengan jumlah pengguna per bulan mencapai 170 ribu orang. Ternyata rahasia bisnisnya ada pada peran influencer.

Tinkerlust tak sendiri. E-Commerce belanjabekas.com pun mencari celah pasar di jual beli barang bekas ini. Tapi segmennya tak hanya perempuan. Meski persaingan di sektor ini makin ketat, tapi jumlah pengunjung diklaim terus naik. Sistem lelang juga jadi pembeda belanjabekas.com dengan aplikasi lain.

Optimisme para pemain bukan tanpa alasan, bagi masyarakat saat ini membeli barang bakas adalah hal biasa dan dianggap lebih menghemat uang. Tidak heran ramainya kegiatan dagang barang bekas tidak hanya ramai di online tapi juga offline.

Baik penjual atau pembeli sama-sama diuntungkan. Buat pembeli, bisa menghemat uang meski tetap harus memerhatikan kualitas barangnya. Sementara buat penjual, daripada barang tak terpakai tertumpuk di rumah, lebih baik dijual agar dapat cuan. Aktivitas jual beli barang bekas ini juga diklalim ikut menyelamatkan bumi.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x