Kompas TV olahraga kompas sport

Profil Nuno Espirito Santo: Eks Anak Asuh Jose Mourinho yang Kerap Sulitkan Guardiola

Kompas.tv - 16 Agustus 2021, 02:36 WIB
profil-nuno-espirito-santo-eks-anak-asuh-jose-mourinho-yang-kerap-sulitkan-guardiola
Mantan pelatih Wolverhampton Wanderers Nuno Espirito Santo yang kini melatih Tottenham Hotspur. (Sumber: Twitter @wolves)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Belum genap dua bulan menjabat sebagai pelatih Tottenham Hotspurs, Nuno Espirito Santo sudah memberikan impak positif. 

Semenjak diresmikan sebagai pengganti pelatih interim Ryan Mason pada 1 Juli 2021 silam, Spurs arahan Nuno belum pernah menelan kekalahan. 

Paling anyar adalah membawa Tottenham menang atas Manchester City arahan Pep Guardiola di laga pekan perdana Liga Inggris 2021/22, Minggu (15/8/2021). 

Baca Juga: Hasil Tottenham vs Man City: Gol Tunggal Son Heung-min Menangkan Spurs

Itu adalah kemenangan kandang keempat beruntun Tottenham atas Man City di lintas kompetisi. Spurs juga nirbobol di empat duel kandang terakhir kontra City.

Lain itu, ini merupakan kemenangan ketiga Nuno Espirito dari lima duel terakhir kontra Pep Guardiola.

Jika ditotal, Nuno telah menukangi Spurs sebanyak 6 pertandingan dengan hasil; 4 menang serta 2 kali seri. 

Bagi pecinta Liga Inggris, Nuno sudah dikenal sejak tahun 2017 silam, ketika memutuskan bergabung dengan Wolverhampton Wanderers. 

Saat itu, Nuno secara instan mampu membawa Wolves juara di EFL Championship atau divisi kedua Liga Inggris dan promosi ke Premier League. 

Namun, pelatih yang lahir di Sao Tome, Portugal pada 25 Januari 1974, lebih dulu dikenal sebagai seorang penjaga gawang. 



Sumber : Transfermarkt



BERITA LAINNYA



Close Ads x