Kompas TV regional berita daerah

Bupati Batang Perbaiki Rumah Warga yang Sudah Tak Layak Huni

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 16:15 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Puluhan aparatur sipil negara setingkat Kepala Dinas dan Sekretariat bersama Bupati serta Wakil Bupati Batang, Jawa Tengah, mendadak menjadi pekerja bangunan.

Para pejabat terjun langsung ke lapangan memperbaiki rumah warga yang rusak, sehingga kembali layak untuk ditempati warga.

Sepasang suami istri, Suroso dan Jasriah, warga Desa Banaran, Kabupaten Batang, didatangi Bupati Batang, Wihaji.

Kedatangan Bupati serta Wakil Bupati, bukan untuk berbincang-bincang, tetapi mereka datang untuk memperbaiki rumah milik Suroso yang juga merupakan warga difabel.

Mereka membagi tugas kerja bakti, ada yang mengecat menjadi perajin kayu sampai mengaduk semen. Kegiatan kerja bakti bedah rumah merupakan rangkaian dari hari ulang tahun Korpri.

Pelaksanaan kegiatan sosial dengan melibatkan para pejabat ASN dilakukan supaya kedekatan terhadap masyarakat lebih erat dan guyub rukun dalam membangun Kabupaten Batang.

Sementara anggaran yang digunakan dalam kegiatan bedah rumah bersumber dari iuran atau kumpulan dana yang dihimpun dari para aparat sipil negara.

Suroso yang kesehariannya membuka jasa pijat merasa beruntung karena Bupati dan Pemkab terjun langsung memperbaiki rumahnya.

Apalagi di masa pandemi covid-19, membuat pendapatannya menurun, sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari cukup sulit, apalagi memperbaiki rumahnya.

Selain di Desa Banaran, program Bedah Rumah Sehari Jadi, juga dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten Batang.

Diharapkan dengan adanya bedah rumah bisa membuat komunikasi yang positif dan bermanfaat antara pemerintah kabupaten dan warga. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x