Kompas TV regional berita daerah

Arema FC Juara Piala Presiden 2022, Aremania Rayakan Dengan Konvoi Birukan Kota Malang

Kompas.tv - 18 Juli 2022, 18:39 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Arema FC berhasil menjadi juara Piala Presiden 2022, setelah menahan imbang Borneo FC 0-0 di leg kedua final, Minggu (17/07/2022) malam di Stadion Segiri Samarinda, dengan kemenangan agregat 1-0.

Lautan aremania menyambut bahagia dengan melakukan konvoi bersama tim singo edan, setibanya para pemain di Kota Malang, Senin (18/07/3022).

Para pemain langsung menaiki bus Macito, kemudian melakukan konvoi beriringan dengan aremania. Dengan rute exit tol Singosari, melewati Jalan Ahmad Yani, Borobudur, menuju Soekarno Hatta kemudian finish di mess pemain di Perumahan Griyashanta Kota Malang. 

Kiper Arema FC Adilson Maringa yang menjadi pemain terbaik mengaku bahagia bisa membawa Arema juara. Meski lelah sehabis bermain di laga final, Maringa terharu dengan antusias para suporter.

“Saya bahagia karena saya memenangkan trophi pemain terbaik sebagai penjaga gawang. Ini pertama kali di Indonesia, dan menjadi sejarah di Indonesia. Sehingga saya akan terus membantu Arema FC. Saya sangat bahagia, dan pendukung menyukai saya dan terima kasih untuk dukungan kepada saya. Saya berjanji setiap hari akan memberikan yang terbaik untuk klub ini. Darah saya biru” kata Maringa. 

Sementara itu pelatih Arema FC Eduardo Almeida mengatakan, untuk kemenangan pertama ini Ia berharap tim singo edan bisa memberikan lebih banyak kemenangan.

“Saya berterima kasih atas sambutan ini, dan saya berharap tim bisa memberikan lebih banyak kemenangan. Iya, memenangkan trophi selalu baik, saya berpikir bahwa tropi ini bukan hanya untuk saya saja, akan tetapi untuk semua orang jadi ini sangat baik untuk semua, dan saya bahagia untuk semua.  Saya akan beristirahat dahulu dan baru akan bicara soal Liga 1” ujar Almeida.

Kemenangan ini menjadi kemenangan ketiga untuk Arema FC di ajang Piala Presiden. Terakhir Arema FC menjadi juara pada 2019 lalu.

#aremajuara #pialapresiden #konvoiaremania




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x