Kompas TV regional sulawesi

BNI Tanam 77 Ribu Bibit Pohon Di Seluruh Indonesia

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Penanaman 77 ribu pohon serentak di seluruh Indonesia yang digelar oleh bank negara Indonesia, termasuk di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Penanaman 77 ribu bibit pohon ini digelar masih dalam rangkaian hut ke 77 bank negara Indonesia atau BNI.

Pt bank negara Indonesia, atau BNI menyelenggarakan program penanaman 77 ribu bibit pohon di tanah air dalam rangkaian hut ke 77 tahun BNI. Di kota Makassar, penanaman pohon di lakukan di taman macan, jalan sultan hasanuddin kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekitar dua puluh bibit pohon kayu mahoni, yang di tanam di ruang terbuka hijau yang terletak di jantung kota Makassar. Penanaman bibit pohon dipimpin lansung, pemimpin bni wilayah tujuh, muhammad arafat.

Penanaman pohon ini sebagai bentuk kelanjutan program hut BNI ke 77 tahun bni dan implementasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan, serta bagian dari komitmen BNI untuk turut serta mengambil peran dalam menjaga perubahan iklim serta menumbuhkan jiwa sosial, yang sejalan dengan arahan kementerian bumn untuk fokus pada kepeduliaan terhadap lingkungan melalui aktifitas kampanye program penghijauan.

Selain di taman macan, penamanan pohon juga di lakukan di sebelas kantor cabang yang dibawahi oleh kantor wilayah tujuh yang meliputi Ambon, Baubau, Bulukumba, Kendari, Makassar, Mattoangin, Mamuju, Palopo, Parepare, Polewali dan Sengkang.

Penanaman pohon menjadi program yang rutin dilakukan oleh bni setiap tahun. Selain itu juga terdapat program lainnya diantaranya seperti bank sampah, serta sosialisasi penggunaan kendaraan listrik. Seluruh program ini menjadi upaya untuk menjaga lingkungan.


#bni
#rangkaianhutke77
#penanaman77ribubibitpohon



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x