Kompas TV regional jabodetabek

Pemuda Tewas Ditikam Pedagang Buah di Pasar Rebo, Pelaku Mengaku Dikeroyok dan Sempat Minta Tolong

Kompas.tv - 22 November 2023, 05:45 WIB
pemuda-tewas-ditikam-pedagang-buah-di-pasar-rebo-pelaku-mengaku-dikeroyok-dan-sempat-minta-tolong
Ilustrasi jenazah korban pembunuhan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang pemuda berinisial BK ditemukan tewas bersimbah darah di Jalan Haji Marta, RT 12/RW 10, Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Selasa (21/11/2023) dini hari kemarin.

Kapolsek Pasar Rebo Kompol Harris Akhmat Basuki menduga korban berusia 25 tahun itu tewas ditikam kenalannya yang merupakan seorang pedagang buah melon di Pasar Induk Kramat Jati berinisial SF.

Saat ini, kata Kompol Harris, pedagang berusia 28 tahun tersebut masuk dalam daftar pencarian orang atua DPO alias buron.

Baca Juga: Rekonstruksi Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Hadirkan Seluruh Tersangka, Bakal Peragakan 95 Adegan

Harris menuturkan pihaknya belum mengetahui motif pembunuhan yang diduga dilakukan oleh SF tersebut. Namun, berdasarkan penyelidikan sementara kejadian bermula ketika korban dan pelaku terlibat cekcok.

"Pada awalnya terduga pelaku sedang berjalan, kemudian motor korban melintas hingga terjadi pergumulan (perkelahian)," kata Harris di Jakarta, Selasa (21/11).

Saat terjadi cekcok tersebut, SF mengeluarkan sebilah pisau dapur lalu menusuk tubuh BK beberapa kali hingga korban terkapar di Jalan Haji Marta akibat mengalami pendarahan berat.

Usai melakukan aksinya, SF yang tinggal di sebuah kontarakan sekitar 300 meter dari lokasi kejadian akhirnya melarikan diri meninggalkan korban dalam keadaan terkapar kesakitan.

"Beberapa saksi melihat korban tergeletak. Korban luka tusuk sementara terlihat di bagian dada dan perut. Akibatnya korban meninggal dunia," ujarnya.

Baca Juga: Kronologi Pria di Makassar Nekat Bunuh Lansia, Jasad Dibuang ke Sumur, Lalu Perkosa Anak Korban

Harris menuturkan saat kejadian warga sekitar sempat berupaya membawa korban ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis, namun nyawa BK tak tertolong.

Sementara terkait keberadaan SF hingga kini masih dalam pengejaran personel gabungan dari jajaran Unit Reskrim Polsek Pasar Rebo dan Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

"Untuk terduga pelaku masih kita lakukan penyelidikan dan pendalaman lebih lanjut. Identitas sudah kita ketahui, sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Mohon doa dari masyarakat," katanya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x