Kompas TV regional sulawesi

Berebut Kuota SD Favorit, SD Sambung Jawa Jadi Pilihan Orang Tua Siswa

Kompas.tv - 27 Juni 2024, 14:49 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sekolah dasar Sambung Jawa menjadi sekolah favorit pilihan orang tua siswa. Bahkan tak sedikit dari pendaftar ber alamat jauh dari sekolah.

Hari kedua PPDB SD Sambung Jawa, di Kecamatan Mamajang, kota Makassar, sejumlah orang tua mendatangi sekolah untuk dibantu mendaftar PPDB secara daring. Mereka datang untuk berburu kuota sekolah dasar favorit. Tercatat jumlah pendaftar zonasi di hari kedua mencapai 110 orang, sementara kuota jalur zonasi hanya 63 kursi. Panitia PPDB SD Sambung Jawa, menemukan banyak pendaftar beralamat jauh dari sekolah. Sementara penentuan lolos tidaknya calon siswa jalur zonasi sepenuhnya dari sistem.

Tahun ini SD Sambung Jawa hanya menerima 84 siswa untuk 3 ruang belajar di tahun ajaran 2024-2025.

Sementara di SD bertingkat Bara-Baraya Satu, panitia mencatat sebanyak 115 calon siswa sudah mengambil formulir, meski sudah dengan sistem online nyatanya banyak orang tua siswa, belum bisa mendaftar mandiri dan datang ke sekolah untuk meminta bantuan panitia.

PPBD tingkat jalur zonasi TK, SD dan SMP sekota Makassar berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 24 hingga 26 juni 2024 dengan sistem online, orang tua di harapkan bisa memenuhi segala persyaratan untuk bisa mendaftar dan mengerti jalur zonasi di tentukan jarak dari sekolah ke rumah calon siswa.

#ppdb

#sdsambungjawa

#berebutkoutasdfavorit

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x