Kompas TV video vod

Kredivo Dorong Pencegahan Stunting Lewat Program #Gentingberbagi

Kompas.tv - 28 Oktober 2023, 15:00 WIB
Penulis : Adv Team

 

KOMPAS.TV – Salah satu faktor utama penyebab tingginya kasus stunting di Indonesia adalah permasalahan kemiskinan ekstrem. Fenomena kemiskinan ekstrem seperti kendala dalam mengakses kebutuhan dasar, akses air bersih, hingga fasilitas sanitasi sering menjadi penyebab anak mengalami gagal tumbuh kembang.

Saat ini kasus stunting dan kemiskinan masih menjadi isu penting di Indonesia. Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk pencapaian angka kemiskinan nol persen dan penurunan stunting menjadi 14 persen, KG media menggelar kampanye pencegahan stunting dan kemiskinan ekstrem di Studio 1 Kompas TV pada 26 Oktober lalu.

Melalui kesempatan ini, Kredivo bersama Kadin (Kamar Dagang dan Industri Indonesia) turut serta berpartisipasi/ dengan menghadirkan program #GentingBerbagi (Gerakan Lawan Stunting Bersama Bagi Negeri).

SVP Marketing & Communications Kredivo Indona Andamari memaparkan, Kredivo berkomitmen membuka akses yang luas bagi anak-anak Indonesia untuk berkembang tanpa dihantui stunting.

“Jadi, kami berkomitmen untuk seterusnya menjalankan program CSR kami dan mendukung program pemerintah juga supaya bisa mengurangi angka stunting bersama-sama di Indonesia,” pungkasnya.

Kredivo terus berkomitmen untuk terus memastikan setiap anak dapat berkembang dengan potensi penuh agar menjadi generasi sehat.

Berbagai upaya perusahaan jasa keuangan ini berhasil diapresiasi oleh pemerintah dan diberikan penghargaan oleh Kompas Gramedia Group dalam acara apresiasi dan talkshow “Inisiatif Gotong Royong Akselerator Entas Stunting dan Kemiskinan Ekstrem 2023”.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x