Kompas TV olahraga kompas sport

Warga Nikmati Sirkuit Mandalika dari Puncak Bukit Seger Sebelum Akses Ditutup Selama WSBK

Kompas.tv - 18 November 2021, 08:39 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

MANDALIKA, KOMPAS.TV - Sejumlah warga Lombok dan turis asing penasaran dengan keberadaan Sirkuit Mandalika. Mereka berbondong-bondong mendatangi Bukit Seger.

Bukit berketinggian sekitar 150 meter dari permukaan laut ini terletak tepat di sebelah selatan Sirkuit Mandalika.

Sejak beberapa hari lalu, sejumlah warga mendatangi bukit ini untuk dapat menikmati pemandangan Sirkuit Mandalika dari puncak bukit. Te salah satunya.

Pada Rabu (17/11/2021) sore, Te bersama dua orang temannya menaiki sebuah bukit di kawasan Pantai Seger yang tepat berada di selatan sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Marshal Sirkuit Mandalika Curhat Makanan dan Seragam Random, MGPA: Itu Hoaks!

“Kami datang untuk melihat bagaimana jadinya lintasan sirkuit yang akan dipakai pada akhir minggu ini,” terang warga negara Kanada yang telah bermukim selama 10 tahun terakhir di Lombok ini.

Sejumlah warga lokal pun tak ketinggalan berkunjung ke Bukit Seger. Komang salah satunya. Perempuan yang berdomisili di Kabupaten Lombok Timur ini rela mendaki Bukit Seger yang cukup terjal demi dapat menyaksikan pemandangan Sirkuit Mandalika.

 “Soal balapan, semakin banyak orang yang menonton, semakin bagus untuk publikasi atau marketing sirkuit  ini. Ini balapan besar pertama, jadi seharusnya semua orang diizinkan menonton agar kabar soal balapan ini makin menyebar,” tuturnya.

“Termasuk menonton dari bukit ini. Kenapa tidak? Pemandangannya indah,” pungkasnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x