Kompas TV regional jawa barat

Menolak Terbitkan Sertifikat, Kepala BPN Didemo Mundur

Kompas.tv - 28 Juli 2023, 19:57 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG.KOMPAS.TV, - Unjuk rasa ratusan petani gabungan dari sejumlah Kecamatan di Karawang yang tergabung dalam Serikat Tani Karawang  dimulai dengan melakukan long march dari Masjid Raya Al Jihad ke kantor BPN Karawang dengan membawa serta poster dan spanduk tuntutan petani terhadap BPN Karawang.

Selain memblokade jalan yang menyebabkan akses jalan tertutup total unjuk rasa petani juga di warnai dengan kericuhan para petani yang akan masuk ke halaman kantor dihadang petugas keamanan, pintu gerbang di tutup dan digembok sehingga para petani berusaha merangsek masuk ke dalam dengan berusaha mendobrak pintu pagar kantor BPN Karawang.

Para petani menuntut agar BPN segera menerbitan sertifikat lahan untuk petani yang selama ini secara turun temurun dijadikan warga sebagai lahan garapan, pertanian, tambak, pemukiman, tempat tinggal, bahkan kantor-kantor pemerintahan.

Namun saat para petani mengajukan permohonan penerbitan sertifikat kepada BPN diketahui jika lokasi pemukiman dan lahan-lahan produksi pertanian yang tengah dimohon konvensi, sesuai dengan aturan pendaftaranya PP 24 tahun 1997 dinyatakan sebagai kawasan hutan.

Saat sejumlah media berusaha meminta konfirmasi terkait tuntutan para petani media tidak diberikan akses masuk.

Jika tuntutan mereka tidak dikabulkan petani mengancam akan memblokade jalan Tol Jakarta Cikampek.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :    / @kompastvjawabarat  

Twitter : https://twitter.com/kompastv_jabar

Facebook : https://www.facebook.com/KompasTVJawa...

TikTok: https://www.tiktok.com/@kompastvjabar



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x