Kompas TV video vod

Bukan 1.143, Hasil Verifikasi Ada 460 Warga Kelurahan Sunter Agung Positif Covid-19

Kompas.tv - 11 Februari 2022, 12:28 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kelurahan Sunter Agung, Jakarta Utara terus memverifikasi data jumlah kasus covid-19 yang disampaikan Dinas Kesehatan.

Dari seribu lebih kasus covid-19 yang dilaporkan, hasil verifikasi mendata hanya ada 460 warga yang terkonfirmasi positif covid-19.

Baca Juga: Warga Australia Harus Disuntik Tiga Kali untuk Dapat Status Vaksinasi Covid-19 Lengkap

Data sebelumnya menunjukkan, terdapat 1.143 kasus positif korona di Kelurahan Sunter Agung.

Namun, menurut Lurah Sunter Agung data itu merupakan data kasar yang belum terverifikasi.

Dari verifikasi data, terdapat 460 warga yang terkonfirmasi positif korona di Kawasan Sunter Agung.

Sebagian besar warga menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Sementara yang lain sudah menjalani perawatan di rumah sakit di sekitar Jakarta Utara.

Sebelum ada perbaikan data disebutkan sebanyak lebih dari seribu warga di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok dinyatakan positif covid-19.

Pihak kelurahan selanjutnya langsung mendata penduduk, pemerintah setempat juga terus melakukan tracing, dan mengawasi protokol kesehatan karena masih banyak warga yang abai tak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Kini, petugas gabungan terus mengecek warga Kelurahan Sunter Agung yang sedang isolasi mandiri untuk kebutuhan obat dan makanan.

Lurah Sunter Agung menyebut. penguncian wilayah sementara atau lockdown belum dilakukan lantaran masih berstatus zona kuning.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x